androidvodic.com

Morgan Oey Kagum dengan Kemudahan Layanan BPJS Kesehatan - News

News, JAKARTA – Kemudahan mengakses layanan administrasi kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) secara tatap muka maupun tanpa tatap muka saat ini sudah dirasakan oleh salah satu pesertanya yang merupakan seorang public figure, yaitu Handi Morgan Winata (32) atau yang lebih dikenal dengan Morgan Oey.

Hal itu diungkapkannya ketika berkunjung ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Selatan pada Senin (18/7/2022).

“Tujuan saya datang kesini untuk mengalihkan jenis kepesertaan sebelumnya yang ditanggung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjadi peserta mandiri kelas 3, sesuai petunjuk yang diberikan waktu saya coba hubungi BPJS Kesehatan Care Center 165. Jujur ini kali pertama saya melakukan pengurusan langsung di kantor cabang, dan ternyata kesannya sangat baik,” kata Morgan. 

Morgan menyampaikan secara gamblang rasa puasnya atas pelayanan yang sudah didapatkan, mulai dari awal disambut oleh satpam untuk mengonfirmasi kebutuhan layanan, dilanjutkan dengan proses verifikasi dokumen dan pemberian formulir oleh petugas service officer, serta proses penyelesaian administrasi kepesertaan di loket pelayanan peserta, semua petugas bersikap ramah dan layanan dapat selesai dalam waktu yang singkat. 

“Setelah mengikuti setiap prosedur pelayanan, ketelitian dan kejelasan informasi yang saya dapatkan sudah oke banget, tanpa berlama-lama proses pengalihan kepesertaan saya rampung dan petugas loket langsung memberikan virtual account, yang digunakan untuk pembayaran pertama setelah masa tunggu 14 hari,” lanjut Morgan. 

Disamping itu, dirinya juga tertarik dengan aplikasi besutan BPJS Kesehatan yakni Mobile JKN, baginya dengan kehadiran aplikasi seperti Mobile JKN di era digital sekarang memang sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat banyak.

Secara pribadi Morgan sendiri sudah mencoba beberapa fitur Mobile JKN diantaranya KIS Digital, Skrining Riwayat Kesehatan dan Info Program JKN saat membutuhkan informasi. 

“Sekarang zamannya sudah serba mobile, cukup pakai handphone aja kita bisa dapat memenuhi kebutuhan informasi dan layanan, saya kagum dengan inovasi Mobile JKN yang menjadikan BPJS Kesehatan punya paket lengkap dalam memberikan layanan kepada peserta, selain datang langsung ke kantor cabang, peserta juga punya opsi secara online, jadi tidak perlu risau lagi kalau butuh informasi atau layanan administrasi peserta,” ucapnya dengan nada puas. 

Menutup perbincangan, Morgan juga berharap kedepannya semakin banyak inovasi-inovasi kemudahan layanan diciptakan oleh BPJS Kesehatan.

Tak lupa juga dirinya mengimbau agar seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat menyukseskan Program JKN, demi terwujudnya jaminan kesehatan yang berkualitas tanpa diskriminasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat