androidvodic.com

Wapres Ma'ruf Amin Minta Universitas Nahdlatul Ulama Jadi Model Pengembangan SDM Unggul - News

News, JAKARTA - Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin meminta Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta menjadi model pengembangan sumber daya manusia (SDM) unggul.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ma'ruf Amin saat meninjau pembangunan Gedung Kampus Terpadu UNU Yogyakarta, di Jl. Ringroad Barat, Pedukuhan, Dowangan, Gamping, Sleman.

“Kita harapkan UNU Yogyakarta ini, pertama bisa menghasilkan profesional yang unggul khususnya di kalangan warga NU dan semua masyarakat Indonesia, dan [kedua] juga menjadi semacam model yang bisa nanti menjadi contoh bagi UNU-UNU lain di Indonesia," ucap Ma'ruf Amin melalui keterangan tertulis, Rabu (26/10/2022).

Dirinya berharap UNU-UNU lain dapat belajar dari UNU Yogyakarta.

Menurut Ma'ruf Amin, UNU Yogyakarta dapat menjadi contoh dalam pengelolaan dan pengembangan kampus yang lebih modern.

“Kita harapkan ada studi dari UNU-UNU lain. Walaupun gedungnya tidak seperti ini misalnya, [tetapi] pengelolaannya, hasilnya, bisa mendekati [seperti UNU Yogyakarta]," ucap Ma'ruf.

Dirinya mengajak seluruh pihak berperan dalam pembangunan gedung baru UNU agar berjalan sesuai target.

“Saya juga menyampaikan apresiasi tentang rencana pengembangan UNU, walaupun UNU masih baru tetapi sudah bisa menjadi terdepan dengan program-program penyiapan tenaga SDM profesional karena dikelola secara khusus menggunakan strategi khusus,” pungkas Ma'ruf Amin.

Baca juga: Wapres Maruf Amin Buka Muktamar Tarbiyah-Perti di Jakarta

Seperti diketahui, pembangunan kampus terpadu ini dimulai sejak 2021 dan menjadi bagian dari percepatan pengembangan UNU Yogyakarta.

Termasuk untuk meningkatkan tatakelola, infrastruktur, jaringan kerja, utamanya pelaksanaan program tri dharma perguruan tinggi, yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian.
  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat