androidvodic.com

Hendra Kurniawan Keberatan atas Keterangan Acay: Saksi Tahu soal Perintah Ferdy Sambo untuk Cek CCTV - News

News - Terdakwa Hendra Kurniawan menyampaikan keberatan atas keterangan saksi AKBP Ari Cahya Nugraha alias Acay dalam persidangan Obstruction of Justice di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis (27/10/2022).

Sebelumnya, Eks Kanit I Subdit III Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri, AKBP Ari Cahya, mengaku tak tahu soal perintah cek dan amankan CCTV di kompleks Duren Tiga, Jakarta Selatan pada 8 Juli 2022.

Merespons hal tersebut, Hendra Kurniawan pun membantah dan menyampaikan keberatannya.

Hendra menjelaskan, Acay mengetahui perintah mantan Kadiv Propram Polri, Ferdy Sambo untuk cek CCTV pasca penembakan Brigadir J di Rumah Dinas Duren Tiga.

“Terkait ada Pak Sambo perintahkan cek CCTV, itu yang bersangkutan ada di situ."

"Cek dan amankan CCTV yang di komplek itu (saksi Acay) ada," kata Hendra, dikutip News dari kanal YouTube Kompas TV, Kamis (27/10/2022).

Baca juga: Ari Cahya Bantah Ada Percakapan dengan Hendra Kurniawan soal Permintaan Screening CCTV Ferdy Sambo

Lebih lanjut, Hendra mengungkapkan keberatan lain atas keterangan saksi.

"Yang kedua, keberatannya, bahwa di tanggal 9 Juli 2022 itu menggunakan handphone dari terdakwa Agus, itu dengan kata-kata yang jelas."

"Saya sampaikan untuk skrining tadi dan saya sampaikan bahwa karena yang bersangkutan di Bali dia mau menyiapkan anggota, kalau gitu silahkan koordinasikan dengan Kombes Agus, artinya sudah ada perintah itu (perintah Pak FS)," jelasnya.

Meski dijelaskan oleh Hendra Kurniawan, saksi Acay tetap pada keterangannya, yakni tidak mengetahui perintah Ferdy Sambo.

"Saudara tetap dengan keterangan saudara? Tetap dengan keterangan saudara," ucap Majelis Hakim.

Diberitakan News, AKBP Ari Cahya Nugraha atau Acay membantah ada percakapan dengan Hendra Kurniawan terkait permintaan Ferdy Sambo untuk cek CCTV.

Dalam persidangan pada Kamis (27/10/2022), Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengonfirmasi percakapan antara Acay dengan terdakwa pada Sabtu, 9 Juli 2022 lalu.

AKBP Ari Cahya Nugraha alias Acay saat persidangan obstruction of justice atas terdakwa Brigjen Hendra Kurniawan di PN Jakarta Selatan pada Kamis (27/10/2022).
AKBP Ari Cahya Nugraha alias Acay saat persidangan obstruction of justice atas terdakwa Brigjen Hendra Kurniawan di PN Jakarta Selatan pada Kamis (27/10/2022). (News/Naufal Lanten)

Acay menjelaskan, dirinya mendapatkan telepon dari Agus Nurpatria ketika berada di Bali pada 9 Juli 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat