androidvodic.com

Tips Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 47, Pendaftaran Masih Dibuka di Website prakerja.go.id - News

News - Simak tips agar lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 47 beserta cara daftarnya di website resmi prakerja.go.id.

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 47 masih dibuka hingga hari ini, Kamis (27/10/2022) pagi. 

Bagi calon peserta Kartu Prakerja Gelombang 47 yang belum mempunyai akun Prakerja, segera lakukan pendaftaran dengan membuka website prakerja.go.id.

Sementara bagi yang sudah memiliki akun Prakerja, dapat langsung klik 'Gabung Gelombang' dan mengikuti seleksi Kartu Prakerja Gelombang 47

Berikut ini beberapa tips yang perlu diketahui calon peserta agar lolos seleksi Program Kartu Prakerja Gelombang 47. 

Baca juga: Perbedaan Kartu Prakerja 2023 dengan 2022, Ini Skema dan Besaran Insentifnya

Tips Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 47

- Pastikan calon peserta memenuhi semua persyaratan pendaftaran, seperti berusia 18 tahun ke atas, tidak sedang menempuh pendidikan formal, dan bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi COVID-19;

- Pastikan email dan nomor handphone yang digunakan untuk mendaftar di laman prakerja.go.id masih aktif;

- Data yang dimasukkan calon peserta saat mendaftar harus sesuai dengan data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil daerah tempat tinggalnya;

- Pastikan calon peserta mengunggah KTP dengan jelas, hal ini agar data bisa diekstrak;

- Saat melakukan verifikasi foto wajah, calon peserta harus mengambil selfie dengan benar sehingga wajahnya terlihat jelas.

Sebelumnya, informasi pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 47 telah diumumkan melalui postingan akun Instagram resmi @prakerja.go.id pada Sabtu (22/10/2022).

"Yang dari kemarin udah pada nanyain, sekarang langsung menuju dashboard Kartu Prakerja dan klik 'Gabung Gelombang' ya, jangan sampai kelewatan!"

"Buat kamu yang belum daftar, langsung daftar di web www.prakerja.go.id dan selesaikan proses pendaftarannya," tulis keterangan dalam postingan Instagram resmi @prakerja.go.id tersebut.

Baca juga: Kartu Prakerja dengan Skema Semi Bantuan Sosial akan Segera Berakhir, Simak Beberapa Hal Ini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat