androidvodic.com

Hendra Kurniawan Gerebek Rumah Keluarga Brigadir J, Tak Boleh Merekam Hingga Gorden Ditutup - News

News, JAKARTA - Adik Brigadir Yoshua Hutabarat alias Brigadir J, Bripda Mahareza Rizky mengungkapkan detik-detik Hendra Kurniawan menggerebek rumah keluarganya di Jambi pada 11 Juli 2022 malam.

Hal itu diungkapkan oleh Bripda Reza saat hadir sebagai saksi atas terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di PN Jakarta Selatan pada Selasa (1/11/2022).

Reza mengungkapkan bahwa Hendra bersama anggotanya mendatangi rumah keluarganya pada malam seusai Brigadir J dimakamkan.

Saat itu, dia mengaku kaget karena sedang dalam kondisi tidur.

"Selesai pemakaman, malamnya, dibangunkan Kak Devi disitu sudah banyak anggota, jangan ada yang merekam keluarin HP, waktu itu gorden pintu semua ditutup," kata Reza dalam persidangan di PN Jakarta Selatan pada Selasa (1/11/2022).

Ia menuturkan bahwa ada banyak anggota polisi yang disebut masuk dengan tidak sopan karena memakai sepatu ke dalam rumah.

Saat itu, penggerebekan itu dipimpin oleh Hendra Kurniawan sebagai Eks Karo Paminal Polri.

"Waktu itu dipisah, keluarga inti sebelah kiri, keluarga lain di sebelah kanan, disitu ada Pak Hendra Kurniawan. Dia bilang untuk menyampaikan kronologi yang terjadi, sama seperti yang disampaikan Benny Ali ke saya. Bapak sempat adu argumen," jelasnya.

Baca juga: Terbukti Lakukan Perbuatan Tercela Brigjen Hendra Kurniawan Dipecat Tidak Hormat, Akan Banding?

Lebih lanjut, Reza menambahkan bahwa mereka berada di dalam rumah kurang lebih satu jam.

Saat di dalam, Hendra dan anggotanya sempat berdebat dengan anggota keluarga Brigadir J.

"Satu jam kurang, setelah itu mereka pulang," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat