androidvodic.com

Herlina: Pekerja Terjamin Program JKN, Produktivitas Perusahaan Kian Meningkat - News

News – HRD Cipta Aneka Sarana, Herlina (40) mengungkapkan setiap perusahaan sangat penting untuk mendaftarkan seluruh karyawannya pada program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Dirinya mengakui sangat banyak manfaat yang didapatkan jika semua karyawan telah terlindungi Program JKN, salah satunya dapat meningkatkan produktivitas kerja.

Herlina berpendapat bahwa kunci peningkatan produktivitas kerja karyawan adalah fokus terhadap pekerjaannya.

Menurutnya, fokus dapat terjaga apabila karyawan merasa tenang dan nyaman dalam bekerja. Memang banyak faktor yang dapat membuat orang nyaman namun salah satunya yang sangat penting menurut Herlina adalah keikutsertaan pada program JKN.

“Mendaftarkan karyawan pada Program JKN tentu sangat penting dalam menciptakan rasa nyaman dalam bekerja. Pertama, itu adalah salah satu bentuk kepedulian dari perusahaan dan karyawan tentu akan merasa sangat diperhatikan. Selain itu, kita sama-sama ketahui bahwa biaya berobat semakin hari semakin mahal dan saat ini seseorang sangat rentan terkena penyakit," ungkap Herlina (15/9/2022).

Menurutnya, dengan menjadi peserta JKN, para karyawan dapat lebih tenang dalam bekerja, karena apabila suatu saat jatuh sakit tidak perlu lagi menguras tabungan, apalagi sampai menjual aset. Ia juga mengatakan bahwa dari segi iuran juga sangat terjangkau dan menguntungkan bagi karyawan.

"Seperti yang kita ketahui bahwa iuran JKN terhadap karyawan kami merupakan persentase dari gaji dengan pembagian 4 persen merupakan tanggungan pemberi kerja dan 1% sisanya dipotong dari gaji karyawan. Dari besaran tersebut kita sudah dapat menanggung istri atau suami sampai dengan anak ketiga," ucapnya.

Dirinya menambahkan, beberapa karyawan lainnya telah menggunakan kartu JKN dalam mengakses layanan kesehatan, baik itu di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL). Menurutnya sejauh ini karyawan sangat puas karena semua biaya pengobatan sudah ter-cover.

“Sudah banyak karyawan yang merasakan manfaatnya termasuk saya sendiri pernah menggunakan. Pastinya kita sangat bersyukur karena tidak lagi harus memikirkan biaya, karena kalau harus memikirkan biaya lagi bisa-bisa penyembuhan tambah lama dan belum bisa kembali bekerja secepatnya," tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat