androidvodic.com

Permudah Terima Dana Pensiun ASABRI, 164 Purnawira TNI AD Lakukan Perekaman Wajah - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Willy Widianto

News, JAKARTA - Guna meningkatkan layanan secara digital juga mempermudah peserta penerima pensiun, ASABRI melakukan perekaman wajah (enrollment) terhadap 164 orang wisudawan purnawira perwira tinggi TNI AD.

Proses perekaman wajah tersebut dilakukan menggunakan smartphone masing-masing dengan cara autentikasi.

Baca juga: Pemutakhiran Data Peserta ASN Asabri Gandeng Kemhan

Seorang peserta wisudawan yaitu Mayjen TNI (Purn) Junaedi yang terakhir menjabat sebagai Pa Sahli Tk. III Kasad Bidang Polkamnas menyampaikan bahwa inovasi yang dilakukan ASABRI membantu peserta khususnya penerima pensiun.

"Dengan adanya autentikasi digital ini, memudahkan kami yang baru pensiun untuk melakukan autentikasi bulanan dan tidak perlu lagi datang secara fisik ke mitra bayar," ujar Junaedi di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat(11/11/2022).

Direktur Utama PT ASABRI (Persero) Wahyu Suparyono mengatakan proses perekaman wajah tersebut dilakukan guna meningkatkan keakuratan data peserta dan sebagai bagian dari inovasi layanan digital.

"Jadi dilakukan melalui aplikasi ASABRI mobile dan ASABRI star yang bisa diunduh di Playstore dan Appstore," ujar Wahyu.

Dalam agenda tersebut Wahyu Suparyono didampingi Direktur Hubungan Kelembagaan PT ASABRI (Persero) Khaidir Abdurrachman beserta jajaran.

Baca juga: Bantu UMKM Bangkit di Masa Pandemi, Asabri Berikan Pelatihan Pemasaran Digital

Mereka datang memenuhi undangan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada rangkaian acara Wisuda Purnawira Perwira Tinggi TNI AD di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah. (Willy Widianto)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat