androidvodic.com

Kepala Staf Koarmada RI Tinjau Latihan Kopaska dengan Pasukan Khusus AL Pakistan di Kepulauan Seribu - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Kepala Staf Komando Armada Republik Indonesia (Kaskoarmada RI) Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan meninjau pelaksanaan latihan Sea Thunder Paska TNI AL dengan Angkatan Laut Pakistan di Pulau Edam Kepulauan Seribu, Perairan Jakarta Utara, Senin (14/11/2022).

Latihan Bersama Sea Thunder yang merupakan kerja sama Latihan antara Kopaska TNI AL dengan SSG (Special Service Group) Pakistan Navy dilaksanakan di Pulau Edam, Kepulauan Seribu, selama sepuluh hari mulai tanggal 7 sampai dengan 16 November 2022.

Sejumlah materi latihan antara lain Combat Free Fall, Combat Diver, dan Combat VBSS serta latihan lainnya.

Saat menyampaikan pengarahan, Yayan mengatakan kerja sama latihan kedua belah pihak dilakukan untuk meningkatkan, mempererat, serta membangun hubungan lebih kuat antar Angkatan Laut kedua negara.

Baca juga: Dipimpin 3 Pati Bintang 2 TNI AL, Kopaska Latihan Raid Demolisi di Pulau Damar Kepulauan Seribu

Yayan juga menyampaikan kepada peserta Latihan untuk memanfaatkan waktu yang singkat selama latihan tidak hanya untuk kegiatan latihan fisik namun memiliki arti yang lebih tinggi untuk memperkuat hubungan bilateral.

Di akhir pengarahannya, Yayan berpesan agar pasukan khusus dari kedua negara melakukan latihan dengan profesional, fokus berlatih dan utamakan keselamatan serta keamanan.

"Awali segala sesuatu dengan perencanaan yang baik dan selalu berdoa meminta perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata Yayan dalam keterangan resmi Dinas Penerangan Koarmada RI pada Senin (14/11/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat