androidvodic.com

Melsy: Mudahkan Peserta, Aplikasi Mobile JKN Kualitas Jempolan - News

News, Kendari – Melsy Panda (25) mengapresiasi upaya yang dilakukan BPJS Kesehatan yang telah menghadirkan Aplikasi Mobile JKN untuk memberikan banyak kemudahan bagi peserta. Melsy yang baru mengetahui bahwa terdapat banyak fitur pada aplikasi Mobile JKN, langsung meminta bantuan untuk melakukan proses pendaftaran dan penjelasan fitur pada petugas BPJS Kesehatan yang bertugas pada stand pameran BPJS Kesehatan dalam kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) Tahun 2022 Sulawesi Tenggara, Sabtu (22/10).

Melsy yang merupakan salah satu karyawan bank swasta di Kota Kendari, mengakui selalu disibukkan dengan berbagai aktivitas pekerjaan di kantornya. Dirinya mengaku sangat sulit jika harus melakukan pengurusan administrasi di kantor BPJS Kesehatan, sehingga dirinya bermaksud untuk menanyakan layanan digital yang dapat diakses ketika memerlukan pelayanan administrasi Program JKN.

“Hari kerja kami sama dengan hari kerja BPJS Kesehatan, sehingga sulit bagi karyawan seperti saya untuk melakukan pengurusan administrasi di kantor BPJS Kesehatan. Kebetulan tadi pas pembukaan, saya lihat kalau BPJS Kesehatan juga ikut berpartisipasi pada event ini. Sehingga saya berinisiatif untuk menanyakan layanan digital yang dapat diakses untuk melakukan perubahan fasilitas kesehatan secara mandiri, semuanya bisa diakses disini. Aplikasi Mobile JKN betul-betul kualitas jempolan," ungkap Melsy.

Menurutnya, pemberian manfaat penjaminan kesehatan melalui BPJS Kesehatan yang diberikan oleh perusahaan sangat bermanfaat. Selain dapat meningkatkan produktifitas kerja karyawan, juga dapat menjaga kondisi keuangan tetap stabil ketika harus mengakses layanan kesehatan di fasilitas kesehatan.

“Program JKN merupakan salah satu fasilitas dalam mengakses layanan kesehatan yang diberikan kepada karyawan oleh perusahaan. Seperti kita ketahui bersama bahwa kesehatan sangat penting bagi setiap orang, khususnya karyawan yang memiliki kesibukan setiap hari sehingga terkadang jatuh sakit dan memerlukan pelayanan kesehatan," tambah Melsy.

Dengan adanya aplikasi Mobile JKN yang memiliki banyak fitur yang sangat bermanfaat, para pekerja seperti Melsy dapat mengakses layanan administrasi secara online melalui handphone tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat