androidvodic.com

Haedar Nashir Yakin 5 Tahun ke Depan PP Muhammadiyah Jadi Kekuatan Ekonomi Besar dari Gerakan Islam - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyatakan tak menutup kemungkinan pihaknya pada 5-10 tahun ke depan dapat menjadi kekuatan ekonomi yang besar dari sektor gerakan Islam.

Terlebih jika PP Muhammadiyah dapat memanfaatkan sumber daya manusia yang telah ada, semisal para ahli dari berbagai bidang.

Hal ini disampaikan Haedar dalam pidatonya di acara Muktamar ke-48 Muhammadiyah-Aisyiyah di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/11/2022).

Baca juga: 13 Nama Calon Ketua Umum PP Muhammadiyah Ditentukan Malam Ini, Gunakan Sistem E-Voting

"Saya percaya, kita percaya PP Muhammadiyah jika kita lakukan mobilisasi, Insyallah 5 - 10 tahun ke depan kita akan menjadi kekuatan ekonomi yang besar dari gerakan Islam ini," kata Haedar seperti dikutip dari Youtube PP Muhammadiyah, TvMu Channel, Sabtu.

Haedar menyampaikan bahwa pembangunan ekonomi jadi penting dalam perkembangan zaman seperti sekarang. Terlebih kata dia, terdapat fakta bahwa ekonomi di sebuah negara menentukan dinamika dari negara itu sendiri.

Menurutnya jika PP Muhammadiyah memiliki usaha yang unggul dengan kekuatan ekonomi mumpuni, maka jalan untuk berdakwa, negosiasi, politik atau berbagai kepentingan lainnya akan jauh lebih mudah.

"Jika kita punya amal usaha yang unggul dan kekuatan ekonomi, jalan untuk berdakwah, jalan untuk membangun marwah, dan berbagai kepentingan, negosiasi, politik jauh lebih mudah," tuturnya.

"Karena bukti menunjukkan bahwa kekuatan ekonomi di setiap negara itu menentukan dinamika negara itu. Dan kita punya potensi itu," tutup dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat