androidvodic.com

Kementerian Kelautan dan Perikanan: Pengelolaan Gudang Beku Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Sesditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Berny Achmad Suki mengatakan gudang beku dapat menjaga kualitas hasil tangkapan.

Pemerintah, kata Berny, bekerjasama dengan Pemerintah dalam pemanfaatan gudang beku.

"Apa yang kita inisiasi ini merupakan salah satu dari sekian hal yang kami upayakan untuk memberi akses yang lebih mudah menuju Pengelolaan Gudang Beku yang Baik dan Benar," ujar Achmad melalui keterangan tertulis, Jumat (18/11/2022).

Dalam upaya tersebut, Pemerintah Daerah  berkolaborasi bersama Aruna untuk mengoptimalkan pemanfaatan bantuan gudang beku Bantuan Pemerintah (BP) yang telah dibangun dan diadakan sebagai tempat penyimpanan produk perikanan.

Kedua pihak telah melakukan penandatanganan deklarasi Pengelolaan Gudang Beku yang Baik dan Benar untuk area Jawa Barat.

Baca juga: KKP Berhasil Budidayakan Ikan Belida, dari Jenis Karnivora Jadi Doyan Pakan Buatan

"Kita tentu tetap optimis bahwa perolehan pendapatan dari sektor perikanan di Indonesia, khususnya di Jawa Barat, bisa meningkat demi menuju nelayan yang lebih sejahtera," jelas Berny.

Penandatanganan deklarasi Pengelolaan Gudang Beku yang Baik dan Benar di Jawa Barat dilakukan untuk ekspansi ke wilayah bagian barat Indonesia di beberapa waktu mendatang.

Aruna mendapatkan dua cold storage yang ditargetkan dapat menampung dan memenuhi permintaan akan produk frozen seafood Aruna di area Jawa Barat.

Sementara itu, Logistic Manager Aruna, Tri Wahyu Aji, mengatakan, tanggapan dari suatu kehormatan bagi kami untuk dapat terlibat di agenda ini.

"Kami bisa memperoleh wawasan terkait manajemen atau pengelolaan hasil perikanan di gudang beku. Semoga, kerja sama ini bisa semakin memudahkan kami para pelaku bisnis di sektor perikanan untuk mendapatkan akses menuju gudang beku, sehingga dapat memenuhi permintaan pasar domestik akan frozen seafood dengan kualitas super," ucap Tri Wahyu.

Para peserta diundang untuk menghadiri  “Focus Group Discussion (FGD) Manajemen Penyimpanan Hasil Perikanan dalam Gudang Beku” di Bandung, Jawa Barat.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan daya saing hasil kelautan dan perikanan, sekaligus untuk membuktikan komitmen Aruna dalam membantu supply frozen seafood yang segar dan berkualitas, khususnya untuk area Jawa Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat