androidvodic.com

KSAD Dudung Sebut Jalan Utama Cipanas-Cianjur Belum Bisa Dilalui Umum Meski Telah Dibuka - News

Laporan Wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan akses jalan utama di Jalan Raya Cipanas-Cianjur, Cugenang, Cianjur belum bisa dilalui masyarakat umum meski sebagian badan jalan sudah mulai dibuka.

Dikatakan Dudung, untuk sementara ini akses jalan utama tersebut hanya bisa dilalui oleh petugas untuk kepentingan proses evakuasi korban yang masih tertimbun material longsor.

"Jalan ini sekarang sudah kita buka saya orang pertama yang bisa melintasi. Tapi belum bisa dilewati umum sementara ini hanya petugas," kata Dudung saat tinjau lokasi longsor Jalan Cipanas-Cianjur, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11/2022).

Selain itu, kondisi tanah di sekitar lokasi yang masih labil juga menjadi alasan pihaknya belum memperbolehkan masyarakat umum melintasi jalan tersebut.

"Karena secara umumnya mereka dialihkan dulu karena tanah informasinya masih labil sehingga sangat rawan untuk dilewati," sebutnya.

Untuk kondisi ruas jalan sendiri, Dudung memastikan kondisinya sejauh ini masih terbilang baik-baik saja.

Namun dirinya meminta agar masyarakat memahami bahwa saat ini petugas masih terus melakukan evakuasi terhadap para korban.

"Jalan sekarang sudah mulai membaik, tinggal sekarang kita nanti bagaimana pencarian korban yang saat ini masih pencarian,"pungkasnya.

Caption : Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman Sebut Jalan Utama Cipanas-Cianjur Belum Bisa Dilalui Umum Meski Telah Dibuka. (Fahmi Ramadhan)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat