androidvodic.com

Megawati Perintahkan Baguna PDIP Terjun Langsung Bantu Korban Gempa Cianjur - News

News, JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) melalui Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) turut memberikan pertolongan bagi korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar).

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDIP Sadarestuwati mengatakan aksi cepat itu dipimpin langsung Ketua DPP Bidang Penanggulangan Bencana, dr. Ribka Tjiptaning dan wakil kepala Baguna Chaerul Mantini.

"PDIP melalui Baguna PDIP sudah langsung ikut serta memberikan pertolongan kepada korban gempa," kata Sadarestuwati di Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Baca juga: Pemerintah akan Ganti Rumah Warga Cianjur yang Rusak Parah Akibat Gempa

Sadarestuwati menuturkan kegiatan kemanusiaan itu diikuti Baguna Pusat, Baguna DPD Jabar, Baguna Bandung Barat, Baguna Garut, Baguna Cianjur, dan Baguna Bogor. 

"Akan menyusul adalah Baguna Jawa Tengah," ujarnya.

Sadarestuwati mengungkapkan untuk tim pencarian dan pertolongan dari partainya bergabung dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas.

Selain itu, ia menyebut partainya melalui Baguna Pusat telah mendatangkan tujuh orang dokter pada Senin 21 November kemarin.

"(Tujuh dokter itu) langsung bergabung dengan RS dan mendatangi langsung ke korban," ucap Sadarestuwati.

Sadarestuwati menjelaskan pihaknya juga mendirikan Dapur di Posko kantor DPC PDIP Cianjur.

"Hari ini pengiriman bantuan obat-obatan, sembako, kebutuhan anak dan wanita langsung dipimpin ketua DPP Bidang Penanggulangan Bencana Ribka Tjiptaning," ungkap dia.

Lebih lanjut, ia menuturkan pihaknya akan memberikan trauma healing bagi korban sesuai instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ibu ketua Umum juga langsung memerintahkan kepada Baguna agar mengirimkan tim trauma healing untuk membantu korban khususnya anak-anak," tegasnya.

"Serta mengingatkan kepada kami agar tidak lupa menyiapkan bantuan pampers, pembalut wanita, pakaian dalam anak atau dewasa, dan makanan untuk balita," imbuh Sadarestuwati.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat