androidvodic.com

PKB Segera Bangun Posko Darurat Bencana Gempa Cianjur, Ajak Semua Pihak Bantu Korban Terdampak - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membantu para korban bencana gempa di Cianjur.

Juru Bicara PKB, Nada Fuady menyampaikan, sebagai warga Indonesia harus bersatu untuk membantu saudara- saudara yang terkena musibah.

Baca juga: Gempa Cianjur: 162 Korban Meninggal, 13.784 Jiwa Mengungsi, hingga Diduga karena Sesar Cimandiri

"Makanya saya sebagai jubir PKB ingin mengajak semua pihak terutama anak-anak muda untuk bergabung semua untuk memberikan bantuan," kata Nada, kepada wartawan di Jakarta, Senin (21/11/2022).

PKB, kata Nada, akan segera membuat posko darurat bencana gempa Cianjur. Hal itu sebagai upaya untuk memberikan bantuan kepada para korban gempa.

"Kami dari partai PKB juga akan segera membuat posko darurat bencana gempa Cianjur agar dapat membatu sebanyak-banyaknya warga," ujar Nada.

Dalam kesempatan itu, Nada berharap, pemerintah segera menyalurkan bantuan kepada para korban. Selain bantuan berupa sembako, juga tenaga medis yang benar-benar memadai.

"Saya juga berharap pemerintah dapat memberikan bantuan dalam segi konseling kepada korban-korban terutama untuk anak-anak kecil dan juga memberikan tenaga medis yang adequate," ucap Nada.

Tak lupa, Nada menyampaikan atas nama PKB menyampaikan turut berduka cita atas semua keluarga korban bencana gempa yang telah melanda Cianjur dan wilayah sekitarnya.

Baca juga: Kemensos Siapkan 1.000 Tenda Bantu Warga yang Rumahnya Terdampak Gempa di Cianjur

"Kami berharap agar keluarga korban dapat diberikan kesabaran pada saat kritis seperti ini," pungkas Nada.

Sebagai informasi, Gempa bumi dengan magnitudo 5,6 diketahui punya titik episenter di pertengahan Sukabumi dan Cianjur, Jawa Barat.

Gempa ini terjadi pada Senin (21/11/2022) pukul 13.21 WIB. Guncangan gempa tersebut bahkan terasa hingga Jabodetabek.

BMKG menduga gempa di Cianjur terjadi akibat aktivitas Sesar Cimandiri, dan merupakan jenis gempa bumi dangkal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat