androidvodic.com

Gempa Cianjur, Menko Polhukam: Pencarian dan Penemuan Korban Masih Diutamakan - News

News, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan tanggap bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat adalah mengutamakan pencarian dan penemuan korban.

Terlebih berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), tercatat ada 151 orang masih hilang.

"Kita sekarang mengutamakan pencarian dan penemuan korban - korban, karena tercatat 150-151 masih hilang," kata Mahfud saat meninjau gempa bumi di Cianjur, seperti dikutip dari live streaming Kompas TV, Rabu (23/11/2022).

Menurutnya kerja-kerja BNPB, TNI dan Polri serta pemerintah daerah setempat sudah sungguh-sungguh dan cukup efektif untuk menanggulangi kebencanaan di Cianjur.

"Tahap awal ini tentu BNPB, TNI/Polri, Pemda, ini sudah bekerja dan kita semua menyaksikan ini sudah sungguh-sungguh dan cukup efektif produktif ," tuturnya.

Adapun nanti setelah tahap awal rampung, Mahfud mengatakan penanganan tanggap bencana berikutnya adalah rehabilitasi fisik dan rehabilitasi sosial.

Baca juga: Kepala BKKBN Sarankan Bantuan Korban Gempa Cianjur berupa Telur dan Ikan Bukan Mie Instan

"Terus kemudian identifikasi terhadap semua yang sudah ditemukan, tentu nanti ada langkah selanjutnya. Rehabilitasi fisik, rehabilitasi sosial juga. Berbagai sektor nanti akan mengerjakan," ungkap Mahfud.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat