androidvodic.com

Hari Guru Nasional Jadi Momentum Para Guru Berani Bertransformasi - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Daya Dutika Cenderawasih Rikha Indah Sari mengatakan Hari Guru Nasional menjadi momentum guru berani bertransformasi.

Para guru di sekolah Cenderawasih, menurut Rikha, harus mampu berinovasi untuk pembelajaran.

"Sebagai peringatan Hari Guru Nasional juga diyakini bahwa para guru-guru di sekolah-sekolah Cenderawasih mau mencoba hal-hal baru, dan tidak takut untuk berinovasi, serta sadar dan paham bahwa sudah tiba waktunya untuk bertransformasi," ujar Rikha melalui keterangan tertulis, Jumat (25/11/2022).

Sementara itu, Pembina Yayasan Pendidikan Daya Dutika Cenderawasih Moelik Triyono Wibowo mengatakan akan terus mendukung para guru untuk terus mengikuti Program Guru Penggerak dan penggunaan Kurikulum Merdeka.

Menurutnya, Program Guru Penggerak dan Merdeka Belajar bertujuan untuk menghasilkan seorang guru yang menomorsatukan murid dalam setiap keputusannya.

"Juga mampu menjadi mentor bagi guru-guru lainnya, serta berani melakukan terobosan dalam memperjuangkan yang terbaik bagi muridnya," ucap Moelik.

SD SMP SMA Cenderawasih Tangerang Selatan yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Daya Dutika Cenderawasih menyelenggarakan Gebyar Cenderawasih.

Ajang ini memiliki berbagai macam perlombaan yaitu lomba mewarnai untuk tingkat TK/RA, lomba Tik Tok untuk tingkat SD dan SMP, lomba Solo Vocal untuk tingkat SD dan SMP, lomba poster digital untuk tingkat SD dan SMP, serta lomba futsal untuk tingkat SD dan SMP.

Adapun sasaran peserta lomba adalah sekolah TK/RA, SD, SMP di wilayah Kota Tangerang Selatan dan Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Rangkaian kegiatan terselenggara dimulai pada hari Pahlawan Nasional 10 November hingga berlanjut dengan Peringatan Hari Guru Nasional yang ke 77 pada 25 November 2022.

Dalam kesempatan itu diadakan pembagian piala, sertifikat, uang pembinaan, bertempat di Aula SMA Cenderawasih II Komplek Deplu 74 Kota Tangerang Selatan.

Penyerahan Penghargaan, Piala dan Dana Pembinaan kepada pemenang lomba sebanyak 27 orang peserta diberikan langsung oleh Kepala Sekolah SD Cenderawasih 3, Lilis Rohyati, Kepala Sekolah SMP Cenderawasih 2, Sifah Fauziah, dan Kepala Sekolah SMA Cenderawasih 2, Sri Handayani.

Terkait dengan peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022, kegiatan ini bertujuan untuk mencari dan mengembangkan bakat serta kreativitas para siswa/siswi.

Lalu enjalin tali silaturahmi antar sekolah, para guru dan para siswa, sebagai wadah peningkatan prestasi generasi muda serta memperkenalkan prestasi dan fasilitas di sekolah SD, SMP, SMA Cenderawasih Kota Tangerang Selatan.

Para siswa juga mendapatkan kesempatan untuk menampilkan gelar budaya dan program-program ekstra kurikulum yang masa pandemi tidak dapat di apresiasikan secara langsung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat