androidvodic.com

Anak Muda Tempati Posisi Strategis di Pemerintahan, Maruarar Sirait: Pak Jokowi Bisa Melihat Potensi - News

News, JAKARTA - Ketua Taruna Merah Putih Maruarar Sirait memuji kepercayaan presiden Joko Widodo (Jokowi) pada kemampuan anak muda Indonesia.

Terbukti dengan banyaknya posisi-posisi strategis di pemerintahan dipercayakan untuk dikomandoi anak muda yang memang berkompeten.

Menurut pria yang akrab disapa Ara itu, Indonesia memiliki segudang anak muda yang mempunyai kompetensi dan keahlian di banyak bidang.

Tinggal bagaimana pemerintah mau atau tidak memberikan wadah dan kepercayaan kepada mereka.

“Kita memiliki anak-anak muda hebat. Masalahnya dulu itu mungkin tidak diajak masuk pemerintahan. Untung Pak Jokowi melakukan suatu perubahan. Bagaimana yang bagus di market di sektor swasta digandeng untuk masuk ke pemerintahan,” ujar Ara di Universitas Pelita Harapan (UPH), Jakarta, Selasa (29/11/2022).

Baca juga: Presiden Jokowi Resmikan Asrama Mahasiswa Nusantara di Jawa Timur

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu memberikan contoh bagaimana Jokowi memilih beberapa menteri-menterinya yang tergolong cukup muda dan teruji kapabilitasnya.

Menurutnya, Jokowi sangat jeli dalam melihat potensi dari anak muda.

“Pak Erick Thohir, Pak Bahlil dan banyak anak muda Indonesia adalah kejelian dan kebijakan khidmat dari Pak Jokowi yang bisa melihat potensi-potensi di Indonesia,” kata Ara.

Lebih lanjut Ara mengatakan bahwa Jokowi merupakan sosok pemimpin yang memiliki ketulusan sangat luar biasa.

Baginya, Jokowi adalah figur pemimpin yang sangat luar biasa.

“Saya pikir Pak Jokowi leadership yang sangat luar biasa, ketulusan yang sangat luar biasa, beruntung Indonesia memiliki Presiden Jokowi,” ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat