androidvodic.com

Wakil Ketua DPR Paparkan Tantangan Bagi Yudo Margono sebagai Calon Panglima TNI  - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Pimpinan DPR RI memaparkan sejumlah tantangan yang harus dihadapi Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI berikutnya.

Menurut Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, TNI ke depan harus bisa mengantisipasi tantangan dampak ekonomi global.

"Mengantisipasi tantangan atas dampak ekonomi global ke depan yang kita tidak akan bisa hindari," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu mengatakan dampak ekonomi global dirasakan oleh banyak negara di dunia.

Dasco meminta calon panglima TNI bisa mengantisipasi hal tersebut.

"Oleh karena itu tantangan kita depan bagaimana Panglima TNI bisa memberikan kontribusi terutama dalam peran serta mengantisipasi hal tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, DPR RI memastikan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI tak digelar pekan ini.

Hal itu dipastikan oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, menanggapi waktu pelaksanaan fit and proper test calon panglima TNI.

Baca juga: Komisi I DPR Tak Masalah Laksamana Yudo Margono Jabat Panglima TNI Hanya dalam Waktu Singkat

Dacso menjelaskan mekanisme fit and proper test calon panglima TNI di DPR.

Dia mengungkapkan, pihaknya sedang menyesuaikan waktu untuk menggelar rapat pimpinan (rapim) setelah menerima surat presiden (surpres) calon panglima TNI.

"Jadi saya sampaikan bahwa Bamus (Badan Musyawarah) itu harus didahului dengan rapim. Nah sementara, rapim ini akan dilaksanakan kalau memenuhi kuorum. Nah, ini sedang mencari kecocokan waktu dari para pimpinan DPR yang memang sedang ada kegiatan," kata Dasco di Kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/11/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat