androidvodic.com

Ada Penumpukan Bantuan di Sejumlah Posko, Bupati Cianjur Minta Donatur Tak Distribusikan Sendiri - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Bupati Cianjur Herman Suherman mengimbau kepada masyarakat atau relawan donatur agar menyalurkan donasi bantuannya tidak secara langsung ke lokasi pengungsian.

Penyaluran donasi diminta melewati posko tanggap bencana yang tersebar di kantor pemerintah daerah, Polres Cianjur, dan Kodim 0608 Cianjur.

"Kami menyampaikan kepada warga masyarakat atau relawan atau donatur, saya mengimbau untuk penyaluran donasi bantuan dipersilakan menghubungi posko kami yang ada di pemda, polres cianjur dan juga di Kodim 0608 Cianjur," kata Herman dalam konferensi pers di Youtube BNPB, ditulis Kamis (1/12/2022).

"Sehingga penyampaian donasi lembaga tidak secara langsung ke lokasi bencana alam," lanjut dia.

Pasalnya kata Herman, berdasarkan hasil evaluasi lapangan, pembagian bantuan donasi dari relawan atau masyarakat yang langsung ke lokasi pengungsian atau korban gempa bumi di Cianjur justru membuat distribusi bantuan tersebut tidak merata.

Bahkan ada posko-posko yang alami penumpukan bantuan, tapi di sisi lain terdapat posko yang tak menerima secara optimal bantuan tersebut.

Baca juga: Rawan Dikorupsi, KPK Beri Atensi Distribusi Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

"Sebagai evaluasi di lapangan, pembagian bantuan tidak merata, ada di posko posko penumpukan bantuan, ada juga posko di dalam tidak optimal menerima bantuan tersebut. Sehingga seandainya bantuan dipusatkan insyaallah bantuan masyarakat merata," jelas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat