androidvodic.com

Rizieq Shihab Ungkap Rencana Reuni 212 di Monas tapi Ditolak - News

Laporan Wartawan News, Ashri Fadilla.

News, JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab mengungkapkan bahwa Reuni 212 tahun ini awalnya direncanakan di Monas, Jakarta Pusat.

Sayangnya, rencana tersebut tak berhasil.

"Saya dapat kabar dari panitia diusahakan digelar di Monas seperti tahun 2016 tapi tidak berhasil," ujarnya dalam acara Munajat Akbar Indonesia Bershalawat dalam rangka Reuni 212 di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur pada Jumat (2/12/2022).

Kemudian reuni juga sempat direncanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Namun rencana itu juga tidak berhasil.

"Mau dipindah ke Istiqlal juga tidak berhasil. Banyak tantangan nya," kata Rizieq.

Akhirnya, acara digelar di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada hari ini, Jumat (2/12/2022).

Apresiasi pun disampaikannya kepada para pengurus yayasan TMII yang telah memperkenankan Reuni 212 diselenggarakan di Masjid At-Tin.

Baca juga: Rizieq Shihab Keluar Masjid At-Tin, Sapa Jamaah Reuni 212: Assalamualaikum

"Apresiasi ini kita sampaikan kepada segenap pengurus yayasan. Alhamdulillah akhirnya mendapat tempat ini. Meskipun kita tidak bisa menggelar di Monas dan Istiqlal, tapi tidak kalah berkah kita bisa menggelar di tempat ini."

Selain diperkenankan pihak TMII, panitia acara ini juga disebut Rizieq telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada pihak Kepolisian.

"Maka itu kami berikan apresiasi kepada Kepolisan setempat sampai Mabes Polri," katanya.

Dari pemberitahuan tersebut, pihak Kepolisian pun menurunkan sejumlah personel untuk pengamanan di sekitar Masjid At-Tin.

Kemudian tim Gegana Brimob Polri juga turut dilibatkan dalam pengamanan acara ini.

Mereka dilibatkan untuk memeriksa komplek Masjid At-Tin menggunakan alat khusus. Tak terkecuali mimbar yang menjadi tempat Rizieq Shihab berorasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat