androidvodic.com

VIDEO LIVE: Laksamana Yudo Margono Jalani Fit and Proper Test Calon Panglima TNI di Komisi I DPR RI - News

News, JAKARTA - Laksamana Yudo Margono mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan atau Fit and Proper Test sebagai calon Panglima TNI. Fit and Proper Test calon Panglima TNI ini digelar pada Jumat (2/12/2022) di Komisi I DPR RI.

Laksamana Yudo Margono telah berada di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Pantauan di lokasi, Yudo hadir sekira pukul 13.10 WIB. Yudo tampak turun dari mobilnya mengenakan seragam TNI berwarna loreng hijau.

Tampak menemani Yudo, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Namun, tak terlihat kehadiran Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menemani Laksamana Yudo.

Sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) sekaligus Calon Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono  mengaku tidak ada persiapan khusus menghadapi fit and proper test di Komisi I DPR RI pada Jumat (2/12/2022) besok.

Namun demikian, ia mengatakan telah melakukan persiapan untuk menghadapi uji kelayakan dan kepatutan tersebut sejak diumumkan sebagai calon Panglima TNI yang ditunjuk Presiden Joko Widodo oleh Ketua DPR RI Puan Maharani pada Senin (28/11/2022) lalu.

Hal tersebut disampaikan Yudo usai mendampingi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melepas Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-UNIFIL TA 2022 di Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta Utara pada Kamis (1/12/2022).

"Tidak ada (persiapan khusus). Yang penting sudah persiapan sejak diumumkan waktu itu, ya kan berarti harus persiapan. Pasti akan ada fit and proper test. Ya kita harus siapkan," kata Yudo.

Ketika ditanya lebih jauh mengenai visi misinya sebagai Panglima TNI, Yudo mengatakan akan menyampaikannya ke media massa setelah melakukan fit and proper test.

"Nanti setelah fit and proper test saya sampaikan," kata Yudo.

Namun demikian ia mengatakan akan meneruskan kebijakan Andika sebagai Panglima TNI.

Yudo mengatakan telah beberapa kali bertemu dengan Andika terkait hal tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, kata dia, ia juga telah menerima sejumlah masukan dari Andika.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat