androidvodic.com

Wapres Ma'ruf Amin: Pemekaran Wilayah Daerah Otonom Baru jadi Game Changer di Papua - News

News, JAKARTA - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengatakan Pemerintah menyiapkan quick wins atau program percepatan untuk Pembangunan di wilayah Papua

Percepatan pembangunan kesejahteraan Papua, kata Ma'ruf Amin, terus diupayakan pemerintah.

“Kita ingin ada quick wins, pembangunan cepat menjadi kunci dalam rangka pembangunan di daerah," kata Ma'ruf Amin melalui keterangan tertulis, Jumat (2/12/2022).

Dirinya meminta para perwakilan wilayah untuk membuat daftar program atau rencana prioritas dari setiap daerah masing-masing yang diserahkan kepada Sekretariat Badan Pengarah Papua.

Ma'ruf Amin mengatakan rencana prioritas tersebut disesuaikan dengan keinginan-keinginan daerah dan prioritas di daerah.

“Saya berharap dari masing-masing daerah supaya membuat rencana-rencana aksinya untuk disampaikan kepada BPP yang sekretariatnya sudah saya resmikan," ucap Ma'ruf Amin.

Menurut Ma'ruf Amin, pemekaran wilayah Daerah Otonom Baru (DOB) menjadi satu di antara kunci terwujudnya pelaksanaan pembangunan di wilayah Papua.

"Jadi, kunci untuk bisa memenangkan pelaksanaan pembangunan, suksesnya pembangunan karena pembagian daerah-daerah baru itu bisa terlayani dengan baik. Pemekaran ini sebagai game changer," pungkas Ma'ruf Amin. 

wapres kunker papua 23
Kegiatan Wakil Presiden Maruf Amin saat kunjungan ke provinsi baru di Papua.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat