androidvodic.com

KSAU Tinjau Kejurnas Terjun Payung Hingga Posko Logistik Gempa Cianjur di Lanud Atang Sendjaja - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meninjau Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Terjun Payung "KSAU Cup 2022" di Lanud Atang Sendjaja Bogor Jawa Barat pada Selasa (6/12/2022).

Kedatangan Fadjar disambut Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Atang Sendjaja (Ats) Marsekal Pertama TNI Suliono di depan Pos Virgo 4 Lanud Atang Sendjaja.

Sebelum memasuki Lanud Atang Sendjaja, Fadjar terlebih dahulu  menerima Jajar Kehormatan dan dilanjutkan dengan mengunjungi Baseops Lanud Atang Sendjaja untuk bertemu dengan para atlet terjun payung.

Perhelatan tersebut digelar sejak 1 sampai 7 Desember 2022.

Pada kesempatan tersebut Fadjar  menyampaikan bahwa kegiatan Kejurnas Terjun Payung tersebut digelar lagi untuk pertama kalinya setelah masa pandemi covid-19. 

Gelaran tersebut, kata Fadjar, dilakukan guna mempersiapkan Pekan Olahraga Nasional 2024.

"Untuk mempersiapkan PON 2024, dilaksanan Kejurnas Terjun Payung untuk pertama kali setelah masa pandemi covid-19 sehingga animonya sangat besar, diikuti oleh 172 atlet dari 20 PTP dan daerah," kata Fadjar dalam keterangan resmi Dinas Penerangan Lanud Atang Sendjaja pada Selasa (6/12/2022).

Ia mengatakan dalam rangka mendukung Kejurnas tersebut, TNI AU mengerahkan sejumlah pesawat dan helikopter.

"Kejurnas ini, kita dari TNI AU mendukung penuh dengan melibatkan pesawat-pesawt TNI AU diantaranya Pesawat CN-295, Pesawat Cassa C-212, Helikopter NAS-332 Super Puma, dan Helikopter SA-330 Puma," kata Fadjar.

Baca juga: KSAU: Kerja Sama Internasional Jadi Tolok Ukur Pembangunan Kekuatan TNI AU

Selesai meninjau kegiatan Kejurnas Terjun Payung, Fadjar beserta rombongan langsung menuju Simulator Helikopter NAS-332 Super Puma yang berada di bawah Fasilitas Latihan (Faslat) Wing 4 Lanud Atang Sendjaja.

Selanjutnya, Fadjar menuju Hanggar 2 Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja untuk meninjau Posko Logistik untuk Korban Bencana Gempa di Cianjur. 

Didampingi Suliono, Fadjar menerima paparan dari Komandan Posko Lanud Atang Sendjaja dalam Operasi Penanggulangan Bencana Gempa Cianjur Mayor Pnb Resque Pambudi tentang pelaksanaan penyaluran logistik ke lokasi bencana di Cianjur.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut di antaranya Asops KSAU Marsda TNI M Khairil Lubis, Aspotdirga KSAU Marsda TNI Bowo Budiarto, Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, serta pejabat Mabesau dan Lanud Atang Sendjaja Lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat