androidvodic.com

Polri-Pagar Nusa Bakal Hadirkan Program Pencak Silat, Ada Jurus Silat Sesuai Kebutuhan Polri - News

Laporan Wartawan News Rahmat W. Nugraha

News, JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa, Gus Muchamad Nabil Haroen mengatakan bahwa organisasi pencak silat yang dipimpinnya berencana menginisiasi program Pencak Silat Polri.

Dikatakan Gus Muchamad Nabil Haroen nantinya Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) bersama seluruh perguruan pencak silat di Tanah Air bakal merumuskan pencak silat Polri.

"Beberapa hari yang lalu saya sudah sempat berdiskusi dengan Pak Kapolri, mohon saya sampaikan juga di kesempatan ini. Nanti Pak Kapolri akan mengundang Pagar Nusa dan seluruh perguruan silat yang ada di Indonesia melalui PB IBSI nanti untuk merumuskan pencak silat Polri," kata Gus Muchamad Nabil Haroen pada pembukaan Kongres Pagar Nusa di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, Senin (5/12/2022).

Kemudian dikatakan Gus Muchamad Nabil Haroen hadirnya pencak silat Polri merupakan wujud nyata dari menjaga warisan dan budaya bangsa.

"Ini merupakan wujud nyata dan komitmen Polri untuk menjaga warisan dan budaya bangsa kita yaitu pencak silat," sambungnya.

Lalu dikatakan Gus Muchamad Nabil Haroen untuk merumuskan pencak silat Polri, dibutuhkan waktu yang panjang.

Hal itu karena Polri membutuhkan jurus-jurus sesuai kebutuhan.

"Merumuskan pencak silat Polri tentunya butuh waktu yang panjang, karena Polri juga membutuhkan jurus-jurus tertentu, jurus-jurus sesuai dengan kebutuhan Polri," tutupnya.

Kongres IV Pagar Nusa, Pencak Silat Nahdlatul Ulama
Kongres IV Pagar Nusa, Pencak Silat Nahdlatul Ulama (Dok. PSNU)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat