androidvodic.com

Buntut Bom di Bandung, Tim Penjinak Bom Polri Sisir Rumah Erina Calon Istri Kaesang Pangarep - News

News, YOGYAKARTA -  Pengamanan di rumah Erina Gudono diperketat tiga hari menjelang pernikahan dengan Kaesang Pangarep, putra Presiden Jokowi, pada 10 Desember 2022.

Pengamanan ditingkatkan menyusul insiden bom bunuh diri di Kepolisian Sektor (Polsek) Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022) hari ini.

Sebanyak satu unit Tim Penjinak Bom (Jibom) dari Gegana Polda DIY dikerahkan untuk melakukan sterilisasi lokasi dari benda-benda yang mencurigakan.

Adapun rumah Erina berada di wilayah Kampung Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta.

Dikutip dari Kompas.TV, tampak seluruh area yang ditutupi tenda pernikahan Kaesang dan Erina disisir oleh sejumlah personel Gegana.

Baca juga: Buntut Bom Bandung, Polri Diminta Waspadai Aksi Teror Saat Pernikahan Kaesang Putra Jokowi

Hal ini dilakukan demi memastikan lokasi tersebut bersih dari benda-benda berbahaya, terutama bahan peledak.

Di hari pertama sterilisasi hari ini, Rabu (7/12/2022), petugas Jibom melakukan penyisiran secara terbatas di area tenda tamu.

Penyisiran belum dilakukan di area dalam rumah lantaran masih dalam proses dekorasi dan persiapan lain oleh penyelenggara pernikahan.

Rencananya, sterilisasi tersebut akan intens dilakukan setiap hari hingga prosesi adat pernikahan selesai digelar di rumah Erina pada Jumat (9/12/2022) mendatang.

Ribuan Aparat Diterjungkan

Ribuan aparat keamanan dari pelbagai unsur akan diturunkan untuk pengamanan Presiden, Wakil Presiden maupun tamu penting dalam perhelatan pernikahan Kaesang-Erina di Yogyakarta.

Setidaknya ada lima titik yang jadi prioritas pengamanan.

Yaitu, pusat acara di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, kediaman Erina di Purwosari, Hotel Sheraton, dan sepanjang rute perjalanan ke lokasi acara. Termasuk Gedung Agung di seputar titik nol kilometer. 

"Tadi kan tempatnya ada di Ambarrukmo. Ada di kediaman, ada di Sheraton, dan rute perjalanan. Termasuk di Gedung Agung. Ada 5 titik," kata Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono S.I.P, M.Si didampingi Waka Polda DIY, Brigjen Pol Slamet Santoso, saat apel gelar pasukan pengamanan VVIP di stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (7/12/2022). 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat