androidvodic.com

Dorong Pemulihan, Korban Gempa Cianjur Dapat Bantuan Logistik - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading melalui pilar sosialnya, Alazka Care kembali menyalurkan bantuan tanggap bencana untuk masyarakat terdampak gempa Cianjur.

Bantuan ini didistribusikan kepada 3 Posko yaitu Posko Al-Azhar 18, Kampung Pasir Sapi dan Kampung Lebak Saat, Desa Cirumput, Cigeunang, Cianjur, Jawa Barat.

"Alazka akan menindaklanjuti kebutuhan di lokasi terdampak gempa Cianjur, berupa Guru untuk mengajar, instalasi air bersih, dan kemungkinan investasi program penggemukan hewan ternak. Harapannya dapat membantu warga Cianjur untuk bisa pulih seperti sedia kala," ujar Irsan Nurfaqih, Ketua Pelaksana Harian Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading, melalui keterangan tertulis, Kamis (8/12/2022).

Baca juga: Rangkuman Peristiwa Gempa yang Guncang Jabar dalam Sebulan Terakhir: Cianjur, Garut, kini Sukabumi

Bantuan kali ini difokuskan pada paket logistik non makanan, berupa Baby Diapers 50 Pack, Pembalut Dewasa 50 Pack, Perlengkapan mandi 100 Paket, selimut 100 buah, dan tikar 29 buah.

Selain itu juga di berikan perlengkapan solat sebanyak 100 paket yang terdiri dari mukena, sarung dan sajadah lipat.

Sebanyak 180 KK terdampak dan total 95 persen rumah warga di Kampung Lebak Saat mengalami kerusakan parah.

Selain kebutuhan logistik, warga disini juga masih membutuhkan bantuan berupa akses air bersih, MCK, serta kebutuhan guru unutk mengajar dan menghibur anak-anak yang turut menjadi korban.

Penyaluran bantuan ini merupakan rangkaian dari program tanggap bencana yang sudah dilakukan oleh Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading.

Dimulai pada hari senin (28/11), melalui Alazka Care bekerja sama dengan mitra strategis, sudah menyalurkan sebanyak 30 paket sembako dan 86 paket makanan siap saji di Kp. Buniaga RT 04 & 05 RW 07 Desa Ciherang, Kec. Pacet, Kab. Cianjur, Jawa Barat.

"Terima kasih banyak Al-Azhar Kelapa Gading atas bantuannya, Semoga para donatur dan Al-Azhar Kelapa Gading selalu diberikan kelancaran rezeki dan kebaikannya dibalas oleh Allah SWT" ujar Ade, Ketua RT 05 Kp. Lebak Saat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat