androidvodic.com

Keinginan Jokowi Terhadap Para Tamu Pernikahan Kaesang-Erina - News

News, JAKARTA - Panitia pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, terus melakukan persiapan jelang akad nikah pada Sabtu (10/12), mendatang.

Tak hanya itu, rangkaian acara juga telah disusun dan akan mulai pada hari ini Kamis (8/12) di kediaman Erina di Sleman, Yogyakarta. Ibunda Erina mengundang tetangga sekitar dan kerabat dekatnya untuk menghadiri pengajian tersebut.

Selain pengajian, diadakan juga acara semaan Alquran atau tradisi membaca, menyimak dan mendengarkan pembacaan Alquran.

Selanjutnya ada prosesi siraman pada Jumat (9/12), pagi tepatnya pukul 07.30 WIB.

Baca juga: Absen di Pernikahan Kaesang-Erina, Surya Paloh Disebut Ingin Balas Dendam kepada Jokowi

Selain kemananan, salah satu yang menjadi perhatian adalah soal tamu undangan yang hadir dalam acara pernikahan tersebut. Di mana, sejumlah tamu VVIP, pejabatan hingga masyarakat akan di undangan hadir dalam acara pernikahan Kaesang-Erina.

Ketua Pelaksana Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Erick Thohir pun menyampaikan pesan Presiden Jokowi soal tamu yang akan hadir dalam acara pernikahan Kaesang dan Erina.

Di mana, Presiden Jokowi menginginkan agar seluruh tamu yang hadir dalam acara pernikahan Kaesang dan Erina diperlakukan setara.

Hal itu disampaikan Erick Thohir saat mendatang ke Pura Mangkunegaran untuk memastikan kesiapan Pernikahan Kaesang dan Erina, pada Kamis (8/12).

"Melayani undangan secara setara itu yang paling penting. Bapak dan pengantin maunya pelayanan maksimal. Tidak membeda-bedakan siapa yang diundang," kata Erick Thohir.

Diketahui, tamu kehormatan dari berbagai negara hingga penjual angkringan akan hadir sebagai tamu resepsi di Pura Mangkunegaran.

Mereka akan mendapatkan pelayanan maksimal tanpa membedakan satu dengan yang lain. Hanya saja ada beberapa tamu dengan alasan keamanan menggunakan transportasi yang berbeda.

Baca juga: Apa itu Siraman? Upacara Pernikahan yang Dijalani Kaesang Pangarep Hari Ini

"Wapres dan tamu negara tidak pakai bus," terang Menteri BUMN itu.

Mereka semua akan dibagi dalam dua sesi, yakni pagi dan malam. Untuk sesi pagi mulai pukul 09.30-14.00.

Lalu untuk sesi malam 19.00-21.30. Di tiap sesi ada tamu VIP maupun VVIP.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat