androidvodic.com

Kesaksian Bharada E Ungkap Pintu Rahasia di Rumah Pribadi Ferdy Sambo, Kondisinya Tersamar Perabotan - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Terdakwa kasus tewasnya Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Richard Eliezer alias Bharada E membeberkan soal keberadaan pintu rahasia di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (13/12/2022).

Diketahui hari ini Bharada E dihadirkan sebagai saksi oleh jaksa untuk terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Terungkapnya pintu rahasia tersebut setelah jaksa penuntut umum (JPU) mengorek keterangan Bharada E terkait alasannya mengantar senjata api milik Brigadir J ke Ferdy Sambo melalui tangga belakang ke lantai 3 rumah pribadi.

Padahal, Bharada E seharusnya bisa menggunakan tangga di depan atau lift sehingga lebih cepat sampai.

Baca juga: Ferdy Sambo: Keterangan Richard Eliezer Tanggal 5 Agustus Bohong, Saya Jadi Dipatsuskan

"Jadi saat itu saya lapar, saya sempat ambil kotak makan di luar, jadi saya pas masuk itu sudah blank, entah pikiran mau makan atau mau masukin senjata api dulu tidak beraturan, apalagi pas sudah diberitahu nanti akan bunuh Yosua," kata Eliezer dalam persidangan, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Jadi saya di arah ajudan ngumpul saya pertama jalan dari situ, tapi saya pikir 'eh ini ada senjata', jadi saya letakan makanan saya di atas dispenser lalu saya naik lewat tangga dapur," sambungnya.

Mendengar adanya tangga belakang, jaksa pun mempertanyakan kepada Bharada E apakah sejatinya bisa lebih cepat ke lantai atas.

Baca juga: Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi  Bantah Berikan Uang Rp1 Miliar ke Bharada E usai Tembak Yosua

"Apakah saksi tahu lewat belakang itu tembus kemana?" tanya jaksa kepada Bharada E.

"Tahu bapak, karena ke lantai 4 itu turun, terus kalau kita stand by kita cek ke atas, cek pintu, keliling jadi tahu di situ ada pintu," jawab Bharada E.

Dari situ, jaksa menggambarkan bentuk pintu rahasia tersebut berdasarkan rekonstruksi yang pernah dilakukan.

Dalam konsepnya, pintu itu tidak nampak seperti biasanya dan seakan dikamuflase dengan perabotan lain di rumah tersebut.

Atas hal itu, jaksa kembali menanyakan kepada Bharada E apakah pintu rahasia itu bisa tembus menuju ruangan Ferdy Sambo.

Baca juga: Sambil Menangis, Ferdy Sambo Perintahkan Richard Eliezer Bunuh Brigadir J Karena Kurang Ajar

"Seingat saya waktu rekonstruksi itu pintu kan kaya pintu apa ya, kamuflase gitu kan, tidak tahu kalau itu pintu dari dalam. Apakah kamu tahu kalau di atas ada pintu yang tembus ke ruangan terdakwa?" tanya jaksa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat