androidvodic.com

Soal Distribusi BBM, Rieke Diah Usulkan Komisi VI DPR Panggil Ahok - News

News, JAKARTA - Komisi VI DPR RI akan memanggil Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Anggota Komisi VI DPR RI, Rieke Diah Pitaloka, mengatakan upaya memanggil Ahok untuk menanyakan soal distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Saya akan mengusulkan memanggil Pertamina Patra Niaga untuk distribusinya. Komisaris utama belum pernah diundang ke Komisi VI," kata legislator PDI Perjuangan ini dalam akun Instagram, dikutip Selasa (13/12/2022).

Menurut Rieke, kenaikkan harga BBM sebenarnya tidak terlalu dirisaukan masyarakat sebagaimana perbincangannya bersama sejumlah supir truk disejumlah daerah.

Hanya saja, lanjut Rieke, kenaikkan itu jangan diperparah dengan kelangkaan apalagi mendekati akhir tahun.

"Komisaris utama sekira juga perlu, sehingga menjadi komisaris itu memantau hal-hal seperti ini. Saya yakin Pak Ahok mengerti dan bisa, perjalanan pertemanan kita cukup panjang dan saya enggak pernah minta apapun," kata Rieke.

Baca juga: Harga BBM Pertamina Hari Ini, Selasa 13 Desember 2022 di Sejumlah Daerah

"Saya ingin kita tetap menjadi kawan dalam perjuangan, tanpa prevensi apa-apa tanpa pragmatisme. Karena saya yakin kita bisa melakukan paling tidak distribusi BBM itu benar."

Rieke memastikan, tidak akan menyerah untuk menyuarakan hal seperti ini. Meski disadari mungkin akan dianggap aneh bagi sebagian orang.

"Tapi saya yakin dalam isu ini misalnya untuk supir truk dan pengemudi angkutan barang logistik yang hidupnya pas-pasan. Kita suarakan buat mereka, ini harusnya dilakukan," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat