androidvodic.com

Gelar Piala Ketua Umum Golf Turnamen 2022, DPP AMPI: Bisa Bawa Efek Domino Bagi Pariwisata - News

News, BOGOR - Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menggelar kejuaraan golf bertajuk Piala Ketua Umum DPP AMPI Golf Turnamen 2022.

Kejuaraan tersebut dilaksanakan di Rancamaya Golf & Country Club, Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/12/2022).

Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga menyampaikan AMPI Golf Turnamen ini akan menjadi agenda rutin AMPI setiap tahunnya .

Hal ini bertujuan untuk konsolidasi kader, memperluas networking, sarana penyaluran hobi serta turut memperluas dan mengembangkan ekosistem golf di Indonesia.

Menurut Jerry, selain sarana olahraga, golf bisa menjadi ceruk pendapatan pariwisata yang bisa dikembangkan.

"Tidak berhenti sampai di situ, eksesnya pasti lebih banyak lagi. Wisata kuliner, menginap, dan semoga bisa ditangkap oleh pemerintah bahwa olahraga golf ini bisa membawa efek domino yang besar bagi pariwisata, dan menunjukkan bahwa kader AMPI solid dalam setiap kegiatan”, ujar Jerry Sambuaga dalam keterangannya.

Baca juga: Kartini AMPI Hadirkan Kak Seto Berikan Trauma Healing untuk Ibu dan Anak Korban Gempa Cianjur

Ketua Pelaksana kejuaraan, Guntur Setiawan mengatakan kejuaraan ini merupakan komitmen dari AMPI terlibat dalam pengembangan industri Golf ke depannya.

"Potensi golf di Indonesia sangat besar, namun komitmennya masih lebih rendah dibanding Filipina dan Thailand, padahal venue yang dimiliki Indonesia banyak yang bertaraf Internasional," kata dia.

Baca juga: Jerry Sambuaga Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Umum DPP AMPI Periode 2022-2027

Kejuaraan golf tersebut dibuka Rudy Masud selaku anggota DPR RI komisi III fraksi Partai Golkar.

"Acara ini selain ada kompetisi tentu ada konsolidasi sesama kader, saya berharap ajang ini tidak hanya sekedar memperluas silaturahmi tetapi bagaimana kader-kader AMPI bisa meningkatkan skill golf ke depannya," ujar dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat