androidvodic.com

Visi Misi Laksamana Yudo Margono yang Dilantik Jadi Panglima TNI Hari Ini - News

News - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono akan dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Senin (19/12/2022).

Laksamana Yudo Margono akan menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang memasuki masa pensiun.

Pelantikan Yudo Margono sebagai Panglima TNI akan dilakukan di Istana Kepresidenan, Jakarta.

“Iya (pelantikan Yudo Margono hari ini),” ungkap Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Minggu (18/7/2022).

DPR RI telah mengesahkan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI, Selasa (13/12/2022).

Pada Jumat (2/11/2022), Yudo Margono telah menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI di Komisi I DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Dalam fit and proper test tersebut, Yudo Margono menyampaikan sejumlah visi misinya apabila menjadi Panglima TNI.

Lantas, apa saja visi misi Yudo Margono?

Mewujudkan TNI yang Kuat

Yudo Margono mengaku akan meneruskan pembangunan TNI dengan mewujudkan TNI yang kuat.

"Apabila nantinya saya diberikan kepercayaan dan menerima amanah untuk mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Panglima TNI, maka saya akan meneruskan pembangunan TNI dengan visi untuk mewujudkan TNI yang kuat."

"Sehingga menjadikan rakyat dan bangsa Indonesia menjadi bermartabat di mata dunia," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, dikutip dari Kompas.com.

Yudo Margono menyebut, cita-cita ini dapat dicapai dengan menggabungkan kekuatan tiga matra TNI yakni darat, laut, dan udara, sebagai komponen utama pertahanan yang solid, kokoh, dan loyal kepada bangsa serta negara.

Baca juga: Laksamana Yudo Margono akan Dilantik Jokowi jadi Panglima TNI Hari Ini, Simak Lagi Sepak Terjangnya

KSAL Laksamana TNI Yudo Margono saat pengumuman peresmian dirinya sebagai Panglima TNI dalam sidang paripurna DPR di Gedung Parlemen, Senayan pada Selasa (13/12/2022). Laksamana Yudo Margono akan menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang memasuki masa pensiun.
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono saat pengumuman peresmian dirinya sebagai Panglima TNI dalam sidang paripurna DPR di Gedung Parlemen, Senayan pada Selasa (13/12/2022). Laksamana Yudo Margono akan menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang memasuki masa pensiun. (YouTube DPR RI)

Jabarkan Visi dalam 4 Program

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat