androidvodic.com

Rekaman CCTV Diputar, Ferdy Sambo Tak Pakai Sarung Tangan hingga Bharada E Dituduh Berbohong - News

News, JAKARTA - Rekaman CCTV di rumah pribadi Ferdy Sambo Jalan Saguling diperlihatkan dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana Brigadir J, Selasa (20/12/2022).

Dalam persidangan itu diperlihatkan juga beberapa potongan rekaman CCTV yang berada di rumah Saguling sebelum penembakan terhadap Brigadir J dilakukan di rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga.

Pada video tersebut, tampak pula Ferdy Sambo tidak mengenakan sarung tangan berwarna hitam ketika diduga akan menuju rumah dinas Duren Tiga untuk mengeksekusi Brigadir J.

Kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Arman Hanis menegaskan bahwa rekaman CCTV itu membantah keterangan dari terdakwa Bharada Richard Eliezer atau Bharada E bahwa mantan Kadiv Propam Polri itu telah memakai sarung tangan berwarna hitam sejak dari rumah Saguling.

Kubu Ferdy Sambo pun menyebut Bharada E telah berbohong.

CCTV Rumah Saguling Diperlihatkan, Ferdy Sambo Tampak Tak Pakai Sarung Tangan

Rekaman CCTV di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling diperlihatkan dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana Brigadir J, Selasa (20/12/2022).

Adapun rekaman CCTV tersebut diperlihatkan ketika sesi mendengarkan keterangan dari Ahli Digital Forensik Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri, Heri Priyanto.

Adapun pada sesi tersebut, Heri memperlihatkan beberapa potongan rekaman CCTV yang berada di rumah Saguling sebelum penembakan terhadap Brigadir J dilakukan di rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga.

Salah satu potongan video rekaman CCTV yang diperlihatkan dalam persidangan adalah ketika Ferdy Sambo yang mengenakan Pakaian Dinas Harian (PDH) polisi yaitu seragam serba coklat.

Pada video tersebut, tampak pula Ferdy Sambo tidak mengenakan sarung tangan berwarna hitam ketika diduga akan menuju rumah dinas Duren Tiga.

Kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Arman Hanis pun menegaskan bahwa rekaman CCTV itu membantah keterangan dari terdakwa lain yaitu Bharada Richard Eliezer atau Bharada E bahwa mantan Kadiv Propam Polri itu telah memakai sarung tangan berwarna hitam sejak dari rumah Saguling.

“Nah ini, tidak membuktikan keterangan Richard yang menyampaikan bahwa Pak Sambo turun (di rumah Saguling) pakai sarung tangan,” kata Arman dikutip dari YouTube Kompas TV.

Baca juga: Grup WA Duren Tiga Versi Ricky Rizal: Sosok Dibalik Nama Tuhan Yesus dan Isi Percakapannya

Namun, ketua majelis hakim, Wahyu Iman Santosa pun meminta agar bantahan Arman itu bisa disampaikan saat sela keterangan saksi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat