androidvodic.com

Hati-hati Saat Nataru, Kepala BMKG Beberkan 3 Titik Rawan Bencana di Sekitar Tol Cipali - News

Laporan Wartawan News, Yanuar Riezqi Yovanda

News, JAKARTA -- Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati mengatakan, untuk wilayah Jawa Barat, saat ini potensinya masih ringan hingga sedang mencapai 50 milimeter per hari.

Kemudian, diperkirakan curah hujan tanggal 24 Desember 2022 sedikit menurun, tapi akan meningkat lagi tanggal 25 Desember.

"25 Desember mulai meningkat lagi. Diperkirakan dapat mencapai 100 milimeter per hari," ujarnya di Kantor Utama PT Jasa Marga Cikampek Utama, Jawa Barat, Jumat (23/12/2022).

Baca juga: Jelang Nataru, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Siagakan Tim Satgas di Riau

Oleh karena itu, Dwikorita menegaskan perlu diantisipasi potensi banjir serta longsor ataupun bencana hidrometrodologi di sekitar Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

"Untuk banjir tadi telah teridentifikasi ada 3 titik di Tol Cipali km 136, km 151 dan, ada ruas jalan di jembatan Cipunagara (Subang)" katanya.

Dia menambahkan, untuk itu, pihaknya mohon bagi masyarakat yang ingin berpergian saat periode Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan.

"Adapun untuk titik-titik tersebut, tadi Bapak menteri perhubungan bersama Bapak kepala BNPB sudah menyiapkan koordinasi untuk rekayasa cuaca. Ini sebagai upaya untuk berusaha mengurangi risiko terjadinya luapan air yang tidak diinginkan," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat