androidvodic.com

Rincian Mutasi 704 Personel Polisi oleh Kapolri Lewat 4 Telegram, Dua Diantaranya Kursi Kapolda - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim dan Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi terhadap 704 personel dengan 4 surat telegram mutasi berbeda termasuk diantaranya sejumlah perwira tinggi di Mabes Polri.

Rotasi tersebut mencakup mutasi 2 kapolda, 1 pejabat utama Mabes Polri, jabatan Irjen Pol 7 personel, Brigjen Pol 24 personel, Kombes Pol 88 personel, AKBP Mantap 74 personel dan Kapolres sebanyak 146 personel.

Rotasi tersebut mengacu pada surat telegram rahasia dengan nomor ST/2775/XII/KEP/2022. Surat itu ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri tertanggal 23 Desember 2022.

Pada surat telegram itu disebutkan, Kapuslabfor Bareskrim Polri Brigjen Agus Budiharta dimutasikan sebagai perwira tinggi Bareskrim Polri dalam rangka pensiun. 

Posisi Agus Budiharta akan digantikan oleh Kombes Pol Haris Aksara yang sebelumnya menjabat sebagai Sespuslabfor Bareskrim Polri.

Kapolri juga melakukan mutasi terhadap Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol Sumego Adie Soetojo menjadi perwira tinggi Baharkam Polri dalam rangka pensiun.

Posisinya bakal digantikan oleh Brigjen Agus Pranoto yang sebelumnya menjabat sebagai Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri.

Kapolri juga merotasi Komjen Tomsi Tohir yang sebelumnya menjabat Sahlisospol Kapolri menjadi perwira tinggi Polri di Bareskrim. 

Selanjutnya Tomsi Tohir akan ditugaskan pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sementara, Brigjen Pol Rudi Setiawan akan diangkat menjadi Sahlisospol Kapolri menggantikan Komjen Tomsi Tohir.

Brigjen Rudi sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Sumatera Selatan.

Baca juga: Mutasi Polri Terbaru, Kapolda Bengkulu Kini Dijabat Irjen Armed Wijaya

Kapolri juga melakukan rotasi terhadap dua Kapolda. Mereka adalah Kapolda Kepulauan Riau Irjen Aris Budiman dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Binkar SSDM Polri. 

Posisinya akan digantikan oleh Brigjen Tabana Bangun yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Riau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat