androidvodic.com

Silmy Karim Jadi Dirjen Imigrasi, Legislator Demokrat: Semoga Pemerintah Tak Salah Pilih - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk, Silmy Karim terpilih menjadi Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Silmy Karim terpilih menjadi Dirjen Imigrasi setelah menyisihkan para kandidat lainnya lewat seleksi terbuka yang digelar oleh Kemenkumham.

Anggota Komisi III DPR RI Hinca Panjaitan berharap pemerintah tak salah memilih Silmy Karim menjadi Dirjen Imigrasi.

"Semoga pemerintah tidak salah pilih dirjen baru ini karena memang masalah dan hambatannya kompleks dan cenderung terintervensi oleh pemilik kekuasan dan uang," kata Hinca kepada Tribunnews, Selasa (27/12/2022).

Legislator Partai Demokrat ini mengatakan, sudah terlalu lama Dirjen Imigrasi ini dijabat oleh seorang Pelaksana Tugas (Plt).

Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sampai turun langsung untuk meminta segera cari Dirjen Imigrasi yang defenitif. 

Karena itu, Hinca meminta agar Silmy Karim segera tancap gas memperbaiki secara tuntas perlintasan orang sebagai etalase negara.

"Jangan ada lagi main main mata, main kongkalikong seperti selama ini," ucapnya.

"Kasus Joko Tjandra adalah salah satu kasus saja dari rentetan kasus yang kami berikan tekanan pengawasan di Komisi III. Kita tunggu kinerjanya. Selamat bekerja," pungkas Hinca.

Dirut PT Krakatau Steel Silmy Karim Terpilih Jadi Dirjen Imigrasi

Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk, Silmy Karim terpilih menjadi Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Baca juga: Komisi III DPR Minta Menkumham Jelaskan Alasan Pilih Silmy Karim Jadi Dirjen Imigrasi

Silmy Karim terpilih menjadi Dirjen Imigrasi setelah menyisihkan para kandidat lainnya lewat seleksi terbuka yang digelar oleh Kemenkumham.

Kepastian terpilihnya Silmy Karim menjadi Dirjen Imigrasi dibenarkan oleh mantan Direktur Utama PT Pindad itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat