androidvodic.com

Konsultasi Dokter Pakai Mobile JKN Bisa dari Mana Saja  - News

News, SOREANG - BPJS Kesehatan terus berupaya meningkatkan mutu layanan kepada peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan mengembangkan fitur konsultasi dokter pada Aplikasi Mobile JKN.

Inovasi ini diharapkan mampu memangkas waktu tunggu dan meningkatkan aksesibilitas peserta JKN terhadap layanan kesehatan. 

Romadhona Kusuma Yudha (28) menceritakan pengalamannya menggunakan layanan konsultasi dokter pada Aplikasi Mobile JKN. Yudha mengungkapkan layanan konsultasi dokter merupakan layanan inovasi yang sangat bermanfaat bagi peserta JKN. Melalui fitur ini, peserta JKN dapat menghubungi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) untuk berkonsultasi kesehatan melalui chat saja. 

“Saya sangat senang layanan konsultasi dokter di Aplikasi Mobile JKN ini. Saya bisa konsultasi keluhan penyakit hanya melalui chat ke dokternya dengan Aplikasi Mobile JKN ini. Layanan yang kekinian untuk anak muda yang kekinian. Tidak ada penghalang apa pun, bisa konsultasi dari mana aja dan kapan saja. Semakin mudah mengakses layanan kesehatan,” ujar Yudha saat ditemui Senin (31/10/2022). 

Yudha bercerita bahwa dirinya memiliki keluhan pada gusinya. Awalnya Yudha menganggap hanya sakit biasa namun semakin hari gusinya semakin bengkak dan membesar sehingga ia harus menjalani tindakan medis lanjutan di rumah sakit. Berdasarkan pengalamannya, Yudha merasakan pelayanan kesehatan Program JKN semakin membaik. 

“Saya merasakan kemudahan layanan Program JKN, mulai dari konsultasi dokter melalui aplikasi hingga pelayanan yang memuaskan saat di rumah sakit. Saya merasa diperlakukan dengan baik, tidak dibeda-bedakan dengan pasien lainnya. Saya juga merasa sangat terbantu dan perasaan jadi tenang dengan pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit,” ungkap Yudha. 

Yudha merasakan manfaat dari Program JKN dan sangat bersyukur memiliki jaminan kesehatan. Selain itu, ia juga menerangkan bahwa selama memanfaatkan Program JKN ia tidak pernah dikenakan biaya sepeserpun. 

"Saya merasakan secara langsung manfaat Program JKN, saya juga yakin banyak masyarakat yang merasakan hal yang sama. Semoga Program JKN ini terus berlangsung sehingga membantu banyak orang, dan juga saya harap pelayanan kesehatan semakin baik," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat