androidvodic.com

Awal 2023, Ribuan Personel Polda Metro Jaya Dapat Kenaikan Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Sebanyak 1.867 personel Polda Metro Jaya mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi pada awal tahun 2023 ini.

Prosesi kenaikan pangkat yang dipimpin oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran itu digelar di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ) pada Senin (2/1/2023) pagi tadi.

"Personel Polda Metro Jaya yang naik pangkat sebanyak 1.867 personel dengan rincian perwira sebanyak 693 personel dan bintara serta tamtama sebanyak 1.174 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Senin (2/1/2023).

Dijelaskan Zulpan adapun kenaikan pangkat untuk personel Polda Metro Jaya itu dilakukan guna mengapresiasi kinerja personel yang selama ini dinilai layak untuk mengemban pangkat yang disematkan itu.

"Ini merupakan bentuk penghargaan institusi kepolisian kepada personel yang dinilai mampu dan sudah memenuhi syarat untuk mengemban pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat Pamen hingga Tamtama," jelasnya.

Selain itu dikatakan Zulpan, dalam sambutannya, Kapolda pun berharap agar para personel yang telah mendapatkan kenaikan pengkat ini agar bisa melaksanakan kinerja lebih baik dari sebelumnya.

Baca juga: Polda Metro Jaya Tunggu Hasil Tes DNA Pastikan Identitas Wanita Korban Mutilasi di Bekasi

Para personel itu juga diharapkan dapat bersikap lebih profesional dan berlaku humanis di tengah masyarakat.

"Dengan kenaikan pangkat pangkat setingkat lebih tinggi ini diharapkan personel Polda Metro Jaya dapat menjadi Polri yang lebih presisi. Serta mampu mengemban tugas untuk melindungi dan mengayomi masyarakat dengan lebih humanis dan profesional serta berpedoman pada Tribarata dan Catur Prasetya," pungkasnya.

Adapun rincian personel Polda Metro Jaya yang dinaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yakni:

Perwira:

1. AKBP 42 personel

2. Kompol 95 personel

3. AKP 178 personel

4. Iptu 298 personel

5. Ipda 80 personel

Bintara/Tamtama:

6. Aiptu 105 personel

7. Aipda 415 personel

8. Bripka 229 personel

9. Brigadir 337 personel

10. Briptu 87 personel

11. Bharaka 1 personel

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat