androidvodic.com

Ratusan Polisi Siaga, Amankan Majelis Hakim Tinjau Rumah Ferdy Sambo di Komplek Polri dan Saguling - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Ratusan polisi disiagakan untuk melakukan pengamanan saat Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mendatangi dua rumah Ferdy Sambo, Rabu (4/1/2022).

"Ada bang ada kita tadi sudah ambil pengamanan, sudah di ambil voting pengamanannya. Total gabungan tuh ada 130 sekian," kata Kapolsek Pancoran Kompol Pandji Ali Candra saat dihubungi, Rabu (4/1/2023).

Pandji mengatakan menyebut ratusan personel polisi itu untuk pengamanan di Jalan Saguling dan Komplek Polri, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Iya untuk di Saguling dan Duren tiga. Sudah standby dari jam 11.00 WIB," ungkapnya.

Tidak Ada Pengamanan Khusus

Pihak kepolisian siap membantu pengamanan terkait akan adanya peninjauan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) ke dua rumah Ferdy Sambo di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (4/1/2023).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan pengamanan akan disiapkan jika ada permintaan dari pihak PN Jaksel.

"Iya kalau ada permintaan iya (siap bantu pengamanan)," kata Zulpan saat dihubungi, Rabu (4/1/2023).

Zulpan mengatakan saat ini kasus tersebut sudah menjadi kewenangan dari majelis hakim sehingga pihak kepolisian hanya membantu jika diminta untuk melakukan pengamanan.

"Kan atas permintaan dari jaksa aja kan itu kan sudah masuk ranah persidangan ya, kalau ada permintaan dari jaksa kita akan melakukan bantuan pengamanan, karena sudah di ranah persidangan kewenangan sudah ada jaksa sama hakim, kalau meminta kita membantu," ucapnya.

Baca juga: Hakim hingga Jaksa Cek TKP Pembunuhan Brigadir J Hari Ini, Pengacara Ferdy Sambo Janji Siapkan Kopi

Lebih lanjut, Zulpan menyebut nantinya jika ada permintaan bantuan pengamanan, pihaknya akan menyiapkan pengamanan secara umum saja tidak ada pengamanan secara khusus.

"Secara khusus tidak enggak, kalau secara umum kan memang polisi mengamankan keseluruhan, kalau khusus ya enggak," jelasnya.

Majelis Hakim PN Jaksel Lakukan Peninjauan Setempat 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat