androidvodic.com

Cegah Stunting pada Anak, Ini Pesan Megawati Soal Pentingnya Makanan Bergizi - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberikan pesan pentingnya kepada seluruh ibu dan anak Indonesia jelang perayaan HUT ke-50 partainya.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan bahwa Megawati sangat concern dengan nutrisi bagi anak-anak Indonesia.

Oleh karena itu, sebagai seorang perempuan dan ibu, Megawati pun menitipkan pesan khususnya kepada seluruh ibu agar selalu memberikan makanan yang mengandung gizi seimbang agar nutrisi anak tetap terjaga.

Sehingga tumbuh kembang anak dapat berlangsung secara optimal dan terciptalah generasi masa depan bangsa Indonesia yang kuat.

"Pesan Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri) terhadap ibu-ibu untuk menyajikan makanan yang meskipun murah namun harus bergizi," kata Hasto, setelah menghadiri kegiatan 'Makan Bareng 10.000 Warga DKI Jakarta' yang digelar di Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (8/1/2023).

Baca juga: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Daki Gunung Sang Hyang Bali, Ditemani Wartawan dan Rekan Sejawat Unhan

Hasto kemudian menekankan bahwa Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya dengan berbagai jenis tumbuhan.

Begitu banyak sayuran, buah-buahan hingga rempah yang dapat diracik menjadi masakan yang sangat lezat namun tetap sehat dan bergizi.

Dirinya kembali menegaskan bahwa Indonesia memiliki beragam jenis kuliner yang kaya rempah namun tetap kaya rasa dan manfaat bagi kesehatan.

Hasto pun mengaku bahwa PDIP memiliki resep khusus untuk mencegah anak mengalami stunting.

Perlu diketahui, stunting merupakan kondisi gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak yang disebabkan kekurangan gizi kronis dan infeksi yang berulang.

Gangguan ini ditandai dengan tinggi badan anak yang berada di bawah standar.

Terkait isu stunting yang masih menjadi persoalan Indonesia dalam menciptakan generasi maju dan unggul, PDIP akan terus mendorong semangat para ibu agar selalu memperhatikan nutrisi anak-anak mereka pada masa tumbuh kembangnya.

"Kami punya resep khusus untuk mencegah stunting. Kami akan mendorong semangat ibu-ibu untuk memperhatikan anak-anak," tegas Hasto.

Begitu concernnya PDIP terhadap isu ini, Hasto pun sangat antusias saat bertemu dengan anak-anak yang menunjukkan keceriaan mereka.

Ia berharap anak-anak itu selalu semangat dalam belajar dan meraih cita-cita yang cerah.

Pada hari Minggu ini, PDI Perjuangan mengadakan acara Makan Bareng 10.000 Warga DKI Jakarta di Jalan Baladewa, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat.

Acara tersebut digelar DPD PDIP Jakarta, sebagai tahap pemanasan menuju HUT ke-50 PDI Perjuangan yang akan dihelat pada 10 Januari 2023.

Perayaan HUT partai ini pun rencananya diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat