androidvodic.com

Anwar Ibrahim Kagumi Jokowi dan Petik Banyak Pengalaman dari Indonesia - News

News, JAKARTA - Perdana Menteri (PM) Malaysia, Dato Seri Anwar Ibrahim mengatakan bahwa dirinya mendapatkan begitu banyak ilmu dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pernyataan ini disampaikannya di Istana Bogor saat mengunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (9/1/2023) pagi.

Ia mengakui bahwa usianya memang lebih tua dari Jokowi, namun pengalaman orang nomor satu di Indonesia itu memberikan banyak pelajaran baginya.

Meskipun Anwar dikenal sebagai politisi senior dan terkenal di Malaysia.

"Walaupun saya sedikit lebih tua dari Pak Jokowi, tetapi pengalaman beliau itu saya sangat hargai," kata Anwar, dalam YouTube streaming Sekretariat Presiden.

Mantan Menteri Keuangan Malaysia itu pun menekankan bahwa dirinya memiliki hubungan yang sangat khusus dengan Indonesia.

Karena melalui Indonesia lah, dirinya memperoleh banyak pengalaman dan ilmu.

Hal inilah yang secara jujur ia sampaikan pada Jokowi terkait kekagumannya pada Indonesia.

"Ini bukan hubungan politik biasa, saya agak sentimental sedikit. Bapak Presiden tahu bahwa Indonesia ini adalah tempat khusus di sanubari saya, saya belajar dan berpengalaman, menimba banyak ilmu (dari Indonesia)," tegas Anwar.

Baca juga: Presiden Jokowi ajak PM Anwar Ibrahim Keliling Kebun Raya Bogor

Anwar Ibrahim melakukan kunjungan perdananya ke Indonesia sejak hari Minggu (8/1/2023) kemarin dan telah menjalani sejumlah agenda, termasuk mengunjungi Kedutaan Malaysia di Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat