androidvodic.com

Puncak Peringatan HUT ke-50 PDIP, Dimeriahkan Aksi Terjun Payung hingga Paduan Suara - News

News, JAKARTA - Puluhan ribu kader PDI Perjuangan (PDIP) mulai mendatangi arena Jiexpo Kemayoran Jakarta, Selasa (10/1/2023) pagi.

Kehadiran ribuan kader partai berlambang banteng moncong putih itu untuk menghadiri puncak peringatan HUT ke-50 PDIP.

Berdasarkan pantauan, pukul 08.30 WIB, sebanyak 7.000 Satgas Cakra Buana PDIP telah berkumpul di lapangan Jiexpo Kemayoran.

Mereka menyanyikan yel-yel penyemangat menyambut kehadiran Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi.

Hari ini, Selasa (10/1/2023) merupakan puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-50 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jiexpo Kemayoran Jakarta. / Fransiskus Adhiyuda
Hari ini, Selasa (10/1/2023) merupakan puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-50 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jiexpo Kemayoran Jakarta. / Fransiskus Adhiyuda (News/Fransiskus Adhiyuda)

Acara juga akan dihiasi aksi penerjun yang mendarat di lapangan utama JIExpo untuk meramaikan rangkaian puncak HUT ke-50 PDIP

HUT PDIP kali ini akan dimeriahkan oleh 500 orang yang terlibat dalam paduan suara yang dikoordinasi oleh Andre Hehanusa dan Chicha Koeswoyo.

Mereka berasal dari kalangan anak muda baik dari sekolah, universitas, maupun kelompok organisasi keagamaan.

Selain itu, ada sejumlah gerai yang berada di arena HUT ke-50 PDIP dari naungan yang telah dipasarkan dari aplikasi Media Pintar Perjuangan (MPP).

Terlihat juga ribuan kader yang kompak menggenakan jaket bertemakan HUT komplit dengan tumbler sebagai bentuk komitmen partai mengurangi sampah plastik. 

PDIP menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) emas ke-50 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023)
PDIP menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) emas ke-50 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023) (News/Fersianus Waku)

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan pihaknya memohon doa restu dari warga untuk perayaan HUT tersebut. 

Sekaligus memohon pengertian dan meminta maaf kepada publik apabila terdampak dari kegiatan parpolnya di JIExpo. 

"Mohon pengertiannya bagi masyarakat apabila selama pelaksanaan perayaan ini terjadi kemacetan lalu lintas di sekitar lokasi," kata Hasto kepada awak media, Selasa (10/1/2023). 

Baca juga: Suasana Jelang Kedatangan Megawati dan Jokowi pada HUT PDIP ke-50 di JI-Expo Kemayoran

Untuk diketahui, pada 10 Januari 2023, PDIP merayakan puncak peringatan HUT ke-50 tahun.

Adapun, peringatan ini akan dilakukan sebagai bagian konsolidasi Partai dalam rangka Pemenangan Pemilu sehingga sifatnya lebih ke internal guna memperkuat jati diri PDIP sebagai partai ideologi Pancasila dengan ciri kerakyatan, kebangsaan, dan keadilan sosial. 

Berdasarkan pengumuman dari DPP PDIP, tema yang diusung adalah: "Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam"; dengan Sub Tema: “Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya".

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat