androidvodic.com

Airlangga Hartarto Disebut Segera Umumkan KTA Golkar untuk Ridwan Kamil - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil disebut telah menjadi kader Golkar, setelah bergabung dengan organisasi sayap partai PPK Kosgoro 1957.

Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Dave Laksono menyebut, pemberian Kartu Tanda Anggota (KTA) Golkar untuk Kang Emil akan diberikan langsung oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto.

"KTA-nya nanti diumumkan. Posisi beliau di Kosgoro sebagai penasihat," kata Dave kepada wartawan usai konferensi pers Refleksi Tahun 2022 dan Harapan Tahun 2023, di Kantor PPK Kosgoro 1957, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2023).

Selain itu, lanjut Dave, nantinya Airlangga juga akan mengumumkan mengenai jabatan yang akan diduduki Ridwan Kamil di Golkar.

"Nanti di dalam Golkar itu ada prosesnya yang ketua umum akan umumkan sendiri," ujar Ketua DPP Partai Golkar itu.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengonfirmasi soal rencana dirinya yang bakal gabung dengan partai politik.

"Iya nanti pokonya masih di bulan ini insyaallah ini udah waktu imsak sudah dekat," kata Kang Emil saat ditemui di sela acara peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022 di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (9/12/2022).

Beri Sinyal Gabungnya Ridwan Kamil, Sekjen Golkar: Baguslah Orang-orang Berteduh di Bawah Pohon Beringin

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diisukan berpeluang besar gabung dengan Partai Golkar.

Baca juga: Dave Laksono Yakin Bergabungnya Ridwan Kamil Bakal Untungkan Golkar secara Elektoral

Menanggapi hal itu, Sekjen Partai Golkar Lodewijk F. Paulus menyatakan adalah hal yang bagus jika Ridwan Kamil benar-benar gabung dengan partai berlambang pohon beringin itu.

"Ya Insyaallah lah (Ridwan Kamil gabung Golkar), baguslah orang-orang berteduh di bawah pohon beringin kan," kata Lodewijk di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/12/2022).

Lebih lanjut Lodewijk belum tahu posisi yang akan dijabat Ridwan Kamil nantinya jika jadi gabung Partai Golkar.

Saat ini, lanjut Lodewijk, Golkar hanya menunggu keputusan dari Ridwan Kamil.

"Ya itu belum tahu, dia daftar anggota aja belum kok," pungkas Lodewijk.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat