androidvodic.com

Erick Thohir Ajak Keluarga BUMN Tingkatkan Soliditas Hadapi Tantangan Tahun 2023 - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama BUMN menyelenggarakan Natal Bersama 2022 bertajuk '...Pulanglah mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain' di ICE BSD Tangerang Selatan.

Acara tersebut diharapkan bisa meningkatkan soliditas dalam menghadapi tantangan di Tahun 2023.

Menteri BUMN, Erick Thohir mengingatkan adanya permasalahan ekonomi yang harus dihadapi Indonesia pada Tahun 2023.

Setelah berhasil menunjukkan peran dalam penanganan Covid, dia menegaskan, kini BUMN harus bersiap menghadapi resesi ekonomi.

"Saya berharap tentu dengan perayaan Natal dan Tahun Baru ini adalah kekuatan kita untuk bersatu menghadapi tantangan 2023. Ayo kita solid ayo kita bersatu untuk Indonesia yang kita cintai," kata Erick dalam Natal Bersama 2022 di ICE BSD, Sabtu (14/1/2023).

Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, dia mengungkapkan, BUMN telah banyak berkontribusi dalam penanganan Covid-19 di Indonesia, di antaranya rumah sakit darurat Covid-19 di Kemayoran hingga penyediaan vaksin di awal pandemi.

"Untuk itu, kita lihat dalam penagan Covid, alhamdulillah kita menjadi salah satu negara yang terbaik dalam penangan Covid. Tepuk tangan untuk kita semua. Tepuk tangan untuk pimpinan negara kita Bapak Jokowi," kata dia.

Erick menjelaskan, ekonomi Indonesia saat ini dalam kondisi baik, tetapi tetap harus bersiap karena dunia sedang menghadapi resesi, di antaranya dari isu lapangan pekerjaan, energi dan kebutuhan pokok harus menjadi perhatian.

"Di sinilah saya berharap BUMN dan para keluarga BUMN yang ada di sini kembali dengan segala kerendahan hati kita harus bersatu lagi. Bersatu dalam apa? Penanganan ekonomi. Karena itu, isu pangan, isu energi, isu lapangan pekerjaan, BUMN harus kembali bekerja keras membuktikan kita hadir," tegasnya.

Sementara itu, Staf Menteri BUMN Arya Sinulingga bersyukur karena perayaan Natal di Kementerian BUMN akhirnya bisa kembali diselenggarakan.

Alasannya, karena sudah belasan tahun perayaan Natal di BUMN tidak diselenggarakan.

"Terus terang, kami BUMN gugup dan deg-degan karena ini acara Natal yang sudah belasan tahun tidak pernah dilaksanakan," kata dia.

Baca juga: Pengalaman di Dunia Sepak Bola, Erick Thohir Dinilai Jadi Kandidat Kuat Ketua PSSI

Pada tahun 2019, dia menceritakan, Menteri BUMN Erick Thohir menyambut baik saat dirinya mengusulkan penyelenggaraan kebaktian dan Natal di perusahaan plat merah tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat