androidvodic.com

Terima Kunjungan KPU, PGI: Tugas Bersama Pantau Pemilu   - News

Lapor Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

News, JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Gomar Gultom menyambut kunjungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Senin (16/1/2023). 

Dalam konferensi pers usai menyambut KPU, Gomar mengatakan untuk menjaga keberlangsungan pemilu memang harus adanya kerja sama banyak pihak, termasuk peran pemimpin agama. 

"Saya kira ini menjadi tugas kita bersama, kita tahu bersama masyarakat kita mudah sekali digosok dan segala macam, saya kira tugas kita bersama, pimpinan agama dan juga media untuk mencerdaskan masyarakat kita dalam pemilu," kata Gumar.

Gomar melanjutkan, kerja sama ini juga supaya pemilu seperti Kata Ketua KPU Hasyim Asy'ari menjadi momen integrasi bangsa, bukan sebaliknya untuk membuat tercerai berai.

Baca juga: Mahfud MD Sebut 2024 Akan Ada yang Tuding KPU Curang, Hasyim Asyari: Kami Siapkan Diri

Gumar juga mengapresiasi kunjungan KPU hari ini. Kunjungan ini, jelas Gumar bentuk sebuah kerendahan hati KPU dalam proses penyelenggaraan pemilu. 

"Kami sangat mengapresiasi itu, kita tahu bersama bahwa seturut UU yang menyelenggarakan pemilu adalah KPU di negeri kita ini," kata Gumar.

"Ini sebuah kerendahan hati dari pimpinan KPU yang mengajak semua elemen bangsa dan juga lembaga-lembaga untuk ikut serta, bergandengan tangan menyukseskan pemilu ini," tambahnya. 

 Hasyim mengatakan kunjungan ini dalam rangka silaturahmi KPU untuk membangun kerja sama dengan organisasi keagamaan dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024. 

Diketahui, KPU RI mulai bergerak melakukan kunjungan ke pimpinan-pimpinan organisasi keagamaan.

Sebelumnya, KPU sudah berkunjung ke Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), dan Majelis Tinggi Agama Konghuchu Indonesia (Matakin). 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat