androidvodic.com

Jokowi Resmikan Penamaan Kendaraan Taktis Tempur Buatan Pindad “Maung” - News

Laporan Wartawan News, Taufik Ismail

News, JAKARTA -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan penamaan kendaraan taktis tempur buatan PT Pindad dengan nama “Maung”.

Hal itu disampaikan Presiden usai memberi pengarahan pada Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan Tahun 2023 di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu, (18/1/2022).

“(Namanya) Maung” ujar Presiden.

Dalam kesempatan tersebut Presiden juga melakukan proses persemian kendaraan taktis ringan tersebut. Presiden pecahkan kendi di depan kendaraan, serta menuliskan kata maung dan membubuhkan tandatangan di bagian depan kendaraan.

Maung sendiri berasal dari bahasa Sunda yang berarti Harimau.

Baca juga: Pindad Kenalkan Sensasi Menembak Sungguhan Lewat Simulator Senjata VR di Indo Defence 2022

Kendaraan Maung tersebut bernuansa hijau dengan bagian pintu dilepas. Kendaaran tersebut sempat dipamerkan pada acara Indo Defence tahun lalu.

Sebelumnya pada acara Indo Defence Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menamai kendaraan tempur buatan anak bangsa dalam waktu dekat.

Kendaran tempur yang akan dinamai tersebut yakni kendaraan taktis (Rantis) buatan PT Pindad.

“Nama akan saya berikan minggu depan, bukan hari ini,” ujar Presiden Jokowi di Pameran Indo Defence 2022 Expo dan Forum di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Sebelumnya usai menyaksikan live demonstration alutsista oleh sejumlah pasukan TNI, Jokowi akan memberikan nama kendaraan buatan anak bangsa.

Kendaraan tersebut telah diparkirkan oleh pasukan TNI di depan podium tempat presiden dan tamu VVIP duduk. Kendaraan taktis baru yang akan dinamai tersebut bernuansa hijau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat