androidvodic.com

Profil Letjen TNI Bambang Ismawan, Perwira Tinggi yang Dimutasi Jadi Kasum TNI - News

News - Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono melakukan mutasi terhadap 223 perwira tinggi (pati) menurut Keputusan Panglima TNI dengan nomor Kep/48/I/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 16 Januari 2023.

Salah satu pati yang dimutasi adalah Letjen TNI Bambang Ismawan.

Berdasarkan surat keputusan tersebut, Bambang dimutasi dari Komanda Pembina Doktrin, Pendidikan, dan Latihan (Dankodiklat) TNI menjadi Kepala Staf Umum (Kasum) TNI.

Sebelumnya jabatan tersebut diemban oleh Letjen TNI Eko Margiyono yang kini menjabat sebagai Dankodiklat TNI.

Lalu seperti apakah rekam jejak Bambang Ismawan selama di TNI? Berikut ulasannya.

Profil Bambang Ismawan

Bambang Ismawan semasa menjabat sebagai Kasdam Kodam V Brawijaya saat ditemui di Gedung Negara Grahadi, Rabu (21/8/2019). Kini Mayjen TNI Bambang Ismawan diangkat menjadi Pangdam XVI/Patimura, Selasa (3/8/2021). 


Artikel ini telah tayang di TribunMadura.com dengan judul Kodam V Brawijaya Siap Sanksi Anggota TNI Jika Terbukti Terlibat Insiden Asrama Papua di Surabaya, #/2019/08/21/kodam-v-brawijaya-siap-sanksi-anggota-tni-jika-terbukti-terlibat-insiden-asrama-papua-di-surabaya.
Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Bambang Ismawan semasa menjabat sebagai Kasdam Kodam V Brawijaya saat ditemui di Gedung Negara Grahadi, Rabu (21/8/2019). Kini Mayjen TNI Bambang Ismawan diangkat menjadi Pangdam XVI/Patimura, Selasa (3/8/2021). Artikel ini telah tayang di TribunMadura.com dengan judul Kodam V Brawijaya Siap Sanksi Anggota TNI Jika Terbukti Terlibat Insiden Asrama Papua di Surabaya, #/2019/08/21/kodam-v-brawijaya-siap-sanksi-anggota-tni-jika-terbukti-terlibat-insiden-asrama-papua-di-surabaya. Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari (TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH)

Dilansir p2k.stekom.ac.id, Bambang Ismawan lahir pada 1 Agustus 1966.

Dirinya merupakan lulusan Akademi Militer 1988 dan kini mengemban sebagai Kasum TNI.

Bambang sangat berpengalaman di bidang Infanteri Baret merah atau Kopassus.

Setelah lulus dari Akmil, Bambang kembali mengenyam pendidikan militer di Sesarcabif.

Lalu dilanjutkan di Dik PARA dan Dik PARA Utama.

Setelah itu beberapa pendidikan militer masih dirinya tekuni seperti Diklapa I, Diklapa II, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad), Sekolah Staf dan Komando TNI, dan Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas).

Baca juga: Profil Laksda TNI Irvansyah, Pangkogabwilhan I yang Baru, Hartanya Rp4,9 Miliar

Sementara untuk riwayat jabatannya sebagai perwira diawali dengan menjadi Komandan Korem 012/Teuku Umar di Aceh pada tahun 2016-2017.

Pada saat itu, Bambang menjabat sebagai Kolonel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat