androidvodic.com

Marsdya Tonny Harjono Pimpin Sertijab Pangkoopsud III di Halim Perdanakusuma - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Panglima Koopsudnas) Marsdya TNI M Tonny Harjono memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panglima Pangkoopsud III Biak melalui upacara militer di Lapangan Upacara Makoopsudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Rabu (25/1/2023).

Dalam upacara ini, Tonny menerima jabatan Pangkoopsud III dari Marsda TNI TBH Age Wiraksono dan menyerahkannya kepada pejabat baru Marsma TNI Donald Kasenda.

Selanjutnya Marsda TBH Age Wiraksono akan menempati pos baru sebagai Asintel KSAU.

Baca juga: KSAL: Situasi Laut Natuna Utara tak Seperti yang Dibayangkan, yang Panas Dekat Kepulauan Spratly

Serah terima jabatan tersebut menindaklanjuti keputusan Panglima TNI Nomor Kep/48/I/2023 tanggal 16 Januari 2023 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Dalam amanatnya Tonny menyampaikan bahwa keberhasilan tugas Koopsud III tergantung kepada sejumlah hal.

"Keberhasilan dalam pencapaian tugas Koopsud III, sangat tergantung kepada kemampuan, kekuatan dan pola gelar yang dilaksanakan," kata Tonny dalam keterangan resmi Penerangan Koopsudnas pada Rabu (25/1/2023).

Tonny mengatakan tugas Koopsud III akan semakin kompleks ke depannya.

Hal tersebut dihadapkan dengan adanya pemekaran tugas wilayah administrasi kota yang saat ini menjadi provinsi.

"Dihadapkan dengan pemekaran terhadap tugas wilayah administrasi kota yang saat ini menjadi Provinsi, tentunya menjadikan tugas-tugas Koopsud III serta jajaran akan semakin kompleks," kata dia.

Diakhir amanatnya, Tonny turut mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Marsda TNI TBH Age Wiraksono beserta istri atas dedikasi yang tinggi selama mengabdikan diri di Koopsud III.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pangkoopsud I, Pangkoopsud II, Dankopasgat, Kas Koopsud III, Dankosek IKN, Danlanud Halim Perdanakusuma, para pejabat Koopsudnas, para pejabat Koopsud III, para Danlanud jajaran Koopsud III, Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan Koopsudnas beserta pengurus, serta para pengurus PIA Ardhya Garini Daerah III Koopsud III.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat