androidvodic.com

BSI Meraih Penghargaan Brand Paling Berdampak di Bidang Kewirausahaan dalam Mata Lokal Award - News

News - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengawali tahun 2023 dengan menorehkan prestasi. Komitmen BSI dalam memberdayakan desa beserta para wirausahanya dengan memperkuat ekonomi lokal dan meningkatkan perekonomian masyarakat desa membuahkan hasil. Atas komitmen tersebut, BSI mendapatkan penghargaan dalam ajang Mata Lokal Award (MLA) kategori ‘Brand Paling Berdampak di Bidang Kewirausahaan’.

Program Desa BSI adalah program yang mengantarkan BSI mendapatkan penghargaan sebagai brand paling berdampak. Program Desa BSI merupakan program kerja sama antara BSI dan BSI Maslahat. Hingga tahun 2022, program ini telah mencapai 24 desa, 22 kabupaten, dan 12 provinsi di seluruh Indonesia dengan penerima manfaat yang mencapai lebih dari 1.600 kepala keluarga.  

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan penghargaan yang didapat merupakan sesuatu yang patut disyukuri dan apresiasi ini semakin mendorong BSI untuk menambah desa binaan dalam Program Desa BSI. "Kami memiliki komitmen yang kuat dalam mengembangkan ekonomi berbasis kewirausahaan yang dapat membuka peluang lapangan kerja dalam jumlah besar serta memberikan manfaat dan meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.

BSI, jelas Hery, akan terus mengembangkan Program Desa BSI sebagai salah satu program yang memberikan manfaat bagi masyarakat. Karena BSI tidak hanya memberikan bantuan pembiayaan, tapi juga pendampingan dan edukasi agar nantinya para wirausaha bisa mandiri.

Dalam program tersebut, berbagai desa di Indonesia didorong untuk memaksimalkan potensi sumber daya ekonominya melalui program desa binaan yang menargetkan beragam klaster usaha masyarakat. yang meliputi bidang pertanian, peternakan, perikanan, penanaman kopi, hingga ekowisata. Dengan dukungan dari BSI, desa-desa binaan pun diharapkan juga dapat berkembang dari sisi sosial dan bahkan spiritual. 

Selain itu, program tersebut masyarakat di desa juga diberi fasilitas melalui penguatan dan pengembangan sumber daya ekonomi lokal sehingga memberikan manfaat yang berkelanjutan. 

Program Desa BSI memiliki komitmen mendorong masyarakat desa untuk naik kelas dari mustahik (penerima zakat) menjadi muzakki (pemberi zakat).  BSI pun bertujuan untuk memperluas Program Desa BSI ke seluruh provinsi, kabupaten, dan desa di seluruh Indonesia.

Mata Lokal Award merupakan ajang apresiasi untuk beragam konten, kampanye, dan brand yang memberikan dampak kepada lingkungan sekitar, baik pada lingkup lokal maupun nasional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat