androidvodic.com

Festival UMKM BangkitWirausaha Antarkan Sampoerna Raih Penghargaan di Mata Lokal Award - News

News – PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) dinobatkan sebagai pemenang penghargaan untuk kategori "Kampanye Digital Terbaik dengan Tema Kewirausahaan" di ajang Mata Lokal Award (MLA) Tribunnews pada Jumat (27/1/2023) di Jakarta. Penghargaan diberikan atas inisiatif Sampoerna dalam melakukan pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia, khususnya melalui rangkaian webinar UMKM Untuk Indonesia pada tahun 2022.

Rangkaian webinar ini berhasil menghadirkan 20 narasumber terkemuka dari berbagai sektor termasuk para pelaku UMKM yang sukses mengembangkan usahanya, serta berhasil menjangkau 76 ribu pelaku UMKM dan masyarakat umum yang hadir secara daring dan luring di 10 sesi yang dilaksanakan pada bulan Agustus hingga Oktober 2022 lalu.

Lewat penyelenggaraan rangkaian webinar ini, Sampoerna dinilai menjadi perusahaan yang sukses menghadirkan dampak besar untuk Indonesia lewat kampanye di bidang kewirausahaan (entrepreneurship).

Penghargaan kategori Kampanye Digital Terbaik dengan Tema Kewirausahaan diberikan langsung kepada Ishak Danuningrat, Kepala Urusan Eksternal Sampoerna. “Sebuah kehormatan bagi Sampoerna untuk dapat menyajikan wadah pelatihan serta kolaborasi bagi para pelaku UMKM. Penghargaan ini menjadi pemacu bagi kami untuk terus melakukan pemberdayaan bagi para pelaku UMKM di Indonesia,” kata Ishak saat menerima penghargaan tersebut.

Ishak mengatakan, Sampoerna senantiasa berkomitmen untuk turut ambil bagian dalam upaya pemberdayaan UMKM demi mendukung pemulihan ekonomi nasional. Komitmen ini berlandaskan falsafah tiga tangan Sampoerna, yang bertujuan memberi dampak positif bagi para pemangku kepentingan terkait, termasuk masyarakat luas.

Mata Lokal Award sendiri merupakan ajang apresiasi untuk beragam konten, kampanye, dan perusahaan yang dinilai sukses memberikan dampak kepada lingkungan sekitar, baik pada lingkup lokal maupun nasional.

Para pemenang Mata Lokal Award telah melalui proses penilaian oleh para panelis juri yang terdiri dari Lembu Wiworo Jati (Executive Creative Director Future Creative Network-Finch) dan Defri Dwipaputra (Executive Creative Director of Dentsu Creative) yang merupakan para pakar di industri kreatif, serta Dian Gemiano (Chief Marketing Officer of KG Media) dan Dahlan Dahi (CEO Tribun Network).

Perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Transmigrasi, serta perwakilan Kementerian Kebudayaan, Riset, dan Teknologi pun turut hadir dalam perhelatan ini.

Selamat kepada Sampoerna yang telah memenangkan penghargaan kategori "Kampanye Digital Terbaik dengan Tema Kewirausahaan" di Mata Lokal Award! Lewat program yang sangat inovatif dan kreatif ini, Sampoerna telah membuktikan komitmennya untuk memberdayakan masyarakat, khususnya para pelaku UMKM, demi mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat