androidvodic.com

Marsdya TNI Tonny Harjono Pimpin Upacara Peringatan Ke-1 Hari Jadi Koopsudnas - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Panglima Koopsudnas (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI M Tonny Harjono memimpin Upacara Peringatan ke-1 Hari Jadi Komando Operasi Udara Nasional (Koopsudnas) di Lapangan Upacara Makoopsudnas Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Senin (30/1/2023).

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam amanat yang dibacakan Tonny mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun kepada segenap keluarga besar Koopsudnas.

Baca juga: Pimpin Sertijab Pejabat Baru, Laksamana Muhammad Ali: Organisasi di TNI AL Berperan Sama Penting

"Koopsudnas yang terlahir sebagai salah satu upaya mewujudkan kekuatan udara nasional dalam kesatuan komando yang solid, kini telah dapat berdiri dengan kukuh menjalankan peranan tersebut," kata Fajar dalam keterangan resmi Penerangan Koopsudnas pada Senin (30/1/2023).

Fadjar mengatakan bahkan di usia yang sangat muda ini, Koopsudnas telah tampil menjawab segenap panggilan tugas negara.

"Mulai dari pengamanan G-20 Summit di Bali, gelaran Indo-Defence, hingga turut menyukseskan latihan puncak Angkasa Yudha di tahun 2022 lalu, serta berbagai tugas operasi militer lainnya, di seluruh penjuru tanah air dan angkasa Indonesia," kata Fadjar.

Di akhir amanatnya, Fadjar berterima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan seluruh personel Koopsudnas dan jajaran dalam memajukan TNI Angkatan Udara.

Peringatan HUT ke-1 Koopsudnas mengangkat tema, “Dengan dilandasi semangat Labda Reswara Antarikshe, Koopsudnas siap melaksanakan tugas operasi dan pembinaan guna menjaga keutuhan wilayah udara NKRI dan mewujudkan Angkatan Udara yang disegani di kawasan”.

Upacara diikuti oleh Kas Koopsudnas Marsda TNI Jorry S Koloay, Pangkoopsud I, Pangkoopsud II, Pangkoopsud III, Dan Kopasgat, Dan Kosek IKN, Danlanud Halim Perdanakusuma, Ir Koopsudnas, Kapok Sahli Koopsudnas, para Asisten, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makoopsudnas.

Rangkaian kegiatan Peringatan ke-1 Hari Jadi Koopsudnas ditutup dengan acara syukuran dan pemotongan tumpeng, serta penyerahan hadiah lomba-lomba pertandingan olahraga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat